Selasa , 6 Desember 2022
Home » Ekonomi » 163 Pelamar CPNS Pemprov Riau Sudah Ikuti Ujian SKD

163 Pelamar CPNS Pemprov Riau Sudah Ikuti Ujian SKD

Tes CPNS di Riau. foto humas Riau

Ragam Riau– Jadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau baru akan dimulai pada 5 Oktober besok. Namun, sudah ada pelamar yang melaksanakan ujian SKD diluar provinsi Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pelamar CPNS dilingkungan Pemprov Riau yang sudah mengikuti ujian SKD tersebut adalah mereka yang memilih lokasi ujian diluar provinsi Riau. Hal tersebut dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Total sudah ada 163 pelamar CPNS Pemprov Riau yang sudah mengikuti ujian SKD. Mereka mengikuti ujian diluar provinsi Riau,” kata Ikhwan, Senin (4/10/21).

Dipaparkan Ikhwan, pelamar CPNS Pemprov Riau yang sudah mengikuti ujian SKD tersebut diantaranya di Kantor Regional (Kanreg) V Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta pada 18 September lalu sebanyak 65 orang. Kemudian di UPT BKN Padang pada 19 September lalu sebanyak 64 orang.

“Kemudian, juga di UPT BKN Batam pada 28 September lalu sebanyak 22 orang dan di Kanreg III BKN Bandung pada 3 Oktober sebanyak 12 orang,” paparnya.

Selain di empat lokasi tersebut, masih ada pelamar CPNS Pemprov Riau yang akan mengikuti ujian SKD diluar provinsi Riau. Seperti di Yogyakarta, Palembang, Bengkulu, Jambi serta dari Brunei Darussalam.

“Total pelamar CPNS Pemprov Riau tahun ini yang memilih lokasi ujian diluar provinsi Riau sebanyak 238 orang,” ujarnya.

Baca Juga

UIR Raih Penghargaan Anugerah Kerjasama Dari Diktiristek

Ragam Riau – Melalui Surat Nomor 7532/E1/HM.01.00/2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti …