Minggu , 26 September 2021
Home » Ekonomi » Dosen Fakultas Hukum Unilak Pengabdian di PT SPM

Dosen Fakultas Hukum Unilak Pengabdian di PT SPM

Dosen Fakultas Hukum Unilak Melakukan Pengadian di PT SPM

Ragam Riau – Pengetahuan tentang kerjasama/ kontrak sangat dibutuhkan oleh setiap karyawan atau Direktur  perusahaan agar berhasil dalam menjalankan kerjasama. Terlebih perusahaan yang memiliki banyak mitra seperti PT Sarana Pangan Madani. Untuk memberikan pemahan tentang kontrak/ kerjasama, dua dosen fakultas Hukum Unilak mengadaan Pengabdian Kepada Masyarakat di PT. Sarana Pangan Madani yang merupakan BUMD Pemerintah Kota Pekanbaru yang berfokus pada pangan. Selasa,(1/12/2020).

Dua dosen Unilak yang melakukan pengadian yaitu Dr. Yeni Triana. SH.MH dan Handana SH.MH.Mkn, LLM. Kegiatan pengadian disambut langsung oleh direktur PT. SPM Ade Putra Daulay.SP.MSi, dan sejumlah keryawan. Tema yang diangkat yaitu Pelaksanaan Pemahaman Asas Itikat Baik dalam Harmonisasi  Kerjasama Kemitraan Terhadap Distribusi Sembilan Bahan Pangan PT. Sarana Pangan Madani. Pengadian dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, semua peserta menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kegiatan Pengabdian telah dimulai jam 4 sore hingga 6 sore, diawali pemaparan materi, diskusi dan tanya jawab. Materi yang diberikan oleh dosen Unilak menjabarkan tentang itikad baik, harmonisasi, dan hal-hal penting dalam kerjasama. Di temui usai memberikan pengadian, Dr. Yeni mengatakan kami memilih PT. SPM untuk pengabdian karena ini perusahaan baru, dimiliki oleh BUMD Pemerintah kota Pekanbaru, yang sering melakukan kerjasama sehingga diperlukan pemahaman bagi direktur, karyawan. Materi berkaitan tentang kontrak, kerjasama, asas itikad baik. ” Alhmadulillah disambut baik oleh Direktur PT SPM. Kami mengucapkan terima kasih karena diterima untuk memberikan pemahaman tentang kerjasama.

” Disini banyak anak-anak (pegawai) milenial, ini BUMD milik pemerintah kota Pekanbaru yang banyak bermitra yang sering melakukan kerjasama yang didasari perjanjian, maka dari itu pentingnya pemahaman tentang  kontrak. Materi yang diberikan tentang asaz itikad baik dalam perjanjian seumumnya ” ujar Dr. Yeni.

Di jelaskannya, pengabdian ini dalam rangka untuk peningkatan pemahaman mengenai perjanjian agar mampu membina hubungan yang sinkron dan harmonis dilandasi dengan pedoman supaya tidak terjadi kasus/masalah.

Sementara itu Direkur PT Sarana Pangan, Ade Putra Daulay menyambut baik adanya pengabdian dari dosen Fakultas Hukum Unilak.  ” Kami mendapatkan pencerahan terkait kemitraan/kerjasama supaya tidak ada yang salah dalam melaksanakan perjanjian. Program ini bagus dan perlu dikembangkan lagi tidak hanya di PT. SPM tapi bisa di forum UMKM, bisa juga di tingkat di petani,pedagang.

PT SPN berdiri sejak oktober 2019, yang khusus bergerak  di bidang pangan. Ade Putra menambahkan sejak  PT. SPM berdiri, belum ada kampus lain yang melalukan pengabdian.  Jadi apa yang dilakukan leh dosen Fakultas Hukum Unilak bagus dan perlu dikembangkan lagi. ” Saya bergabung di Asosiasi pedagang pasar menjabat sekjen, di Koperasi Pasar saya juga sekretaris, sehingga kedepanya bisa juga dilakukan disini, dan ke setiap pasar di Pekanbaru.(rls)

Baca Juga

Satgas Covid 19: PTM Harus Mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Peserta Didik

Ragam Riau– Satgas Penanganan COVID-19 meminta satuan pendidikan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara hati-hati. …