Minggu , 18 April 2021
Home » Ekonomi »

Tim Siwo PWI menang atas All Star Kuok FC

Ragam Riau–Tim Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Riau, sukses memetik kemenangan 2-1 atas PBM Old Star Kuok, pada Turnamen Sepakbola Panca Prima Cup 38 plus, di lapangan Sepakbola Pulau Payung, Kampar, Ahad (7/3/2021).

Dua gol kemenangan SIWO PWI Riau dilesakkan Anom Sumantri pada menit ke-7 dan Amran Syarifuddin menit ke-12. Dengan kemenangan ini maka PWI Riau, berhak melaju ke babak selanjutnya, babak 16 besar melawan tim Sepakbola Tandun FC Kampar, yang sebelum juga menang melawan tim Porkua FC.

“Alhamdulillah, tim PWI Riau berhasil meraih kemenangan pertama. Tentu ini hasil yang cukup memuaskan, karena diturnamen ini menggunakan sistem gugur. Selanjutnya kita kembali akan bermain seminggu ke depan melawan tim Tandun,” ujar pelatih PWI Riau, Madi.

Dijelaskan Madi, di awal-awal babak pertama, Yudi Cs mampu menguasai pertandingan, memanfaatkan kelemahan pemain lawan. Dua gol menit awal tersebut menjadi modal bagi PWI untuk mempertahankannya hingga menit terakhir babak kedua, tanpa ada menambah gol, setelah pemain gelandang PWI Riau, Guntur, mengalami cedera.

“Setelah pemain gelandang kita Guntur cedera, di babak pertama permainan mulai menurun. Karena memang Guntur yang menguasai lapangan tengah mampu bermain bertahan, dan membantu serangan. Tapi alhamdulillah tetap mampu menguasai permainan, semua pemain bermain maksimal untuk mempertahankan kemenangan,” ungkapnya.

Sementara itu, dari jalannya pertandingan tim SIWO PWI Riau yang diperkuat pemain-pemain yang akan turun pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur ini, di awal-awal babak pertama langsung mengambil inisiatif menyerang.

Laga baru berjalan 7 menit, PWI mampu menciptakan gol dari sontekan striker PWI Riau, Anom Sumantri, yang mampu mengecoh penjaga gawang Pasar Kuok, setelah menerima umpan cantik Jefri.

Skor 1-0 tak lantas membuat anak-anak PWI Riau ini puas. Serangan demi serangan terus mengalir ke jantung pertahanan lawan. Alhasil menit ke 12 Amran Syarifuddin menambah pundi gol PWI Riau, setelah mendapatkan umpan lambung dari tendangan bebas Hendri, dengan tenang Amran membobol gawang Pasar Kuok, dengan headingnya

Permainan PWI Riau sempat menurun setelah keluarnya Guntur, karena cedera. Kelengahan permainan Deni Cs ini dimanfaatkan oleh Pasar Kuok Fc, dan berhasil menciptakan gol pada menit ke 20, dan mengubah skor 2-1. Dan skor ini berakhir hingga babak pertama berakhir.

Untuk diketahui, turnamen Panca Prima Cup ini diikuti sebanyak 32 tim se Riau dan Sumatra Barat. Turnamen ini diikuti pemain-pemain berusia 38 tahun ke atas plus 3 pemain usia 35-37 tahun.

Baca Juga

Unilak Gelar Wisuda LXII, Rektor Jabarkan Prestasi Yang Diraih

Ragam Riau–Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana LXII dan …