Senin , 22 April 2024
Home » Pendidikan » 27 dan 28 Februari Unri Lepas 2.374 Wisudawan

27 dan 28 Februari Unri Lepas 2.374 Wisudawan


Azhar Kasymi SH

Ragamriau.com — Universitas Riau (Unri) pada 27 dan 28 Februari 2019 mendatang kembali akan menggelar sidang Senat terbuka dalam rangka Wisuda Pascasarjana ke-41, Profesi ke-35, Sarjana ke-104, dan Diploma ke-45, periode Februari 2019. Sebanyak 2.374 Mahahasiswa akan diwisuda dalam kegiatan yang akan dilangsungkan di gedaung Pusat kegiatan Mahasiswa (PKM) Unri Gobah tersebut.

Untuk kelancaran prosesi wisuda pada hari H, besok Selasa 26 Februari 2019 akan digelar gladi resik di PKM Kampus Unri Jalan Patimura, pada pukul 08.00-17.30 WIB. Terkait hal itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Unri Prof Dr M Nur Mustafa MPd, menghimbau kepada seluruh mahasiswa Peserta Wisuda Unri agar dapat hadir guna mengikuti rangkaian kegiatan gladi resik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Ini terkait dengan pelaksanaan wisuda nantinya agar wisudawan dapat mengetahui teknis rangkaian pelaksanaan wisuda, sehingga pada saat pelaksanaan wisuda dapat berjalan lancar dan khitmad.

“Gladi resik ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan Unri pada 27-28 Februari 2019. Pelaksanaan kegiatan Gladi resik ini, diharapkan bisa menjadi acuan teknis nantinya di dalam pelaksanaan wisuda, sehingga kegiatan kita ini dapat berjalan dengan tertib dan hikmat nantinya,” jelas M Nur, Senin 25 Februari 2019.

Dijelaskannya, Wisuda Unri periode Februari 2019 berbeda dengan penyelenggaraan wisuda periode sebelumnya, untuk penyelenggaraan wisuda periode ini dilaksanakan pada Dua sesi.

Sementara, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unri, Azhar Kasymi SH menjelaskan bahwa pada penyelenggaraan wisuda periode ini, sebanyak 2.374 Mahasiswa yang akan disiwuda. “Sesuai dengan rencana wisuda yang akan kita laksanakan, panitia hanya akan menyediakan tempat untuk wisudawan dalam gedung PKM, sementara orang tua wisudawan berada di tenda sebelah kiri dan kanan gedung PKM,” jelasnya.

Lebih lanjut, Azhar menyampaikan, pelaksanaan wisuda dibagi menjadi dua sesi dalam sehari. Pada tanggal 27 Februari 2019, pelaksanaan wisuda dilaksanakan berdasarkan sesi. Untuk sesi pertama, dilaksanakan wisuda untuk Pascasarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Keperawatan (FKP). Pada sesi Kedua Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK).

“Dan pada hari kedua tanggal 28 Februari untuk sesi pertama dilaksanakan wisuda untuk Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Petanian (FP) dan Fakultas Hukum (FH), sementara untuk sesi kedua dilaksanakan wissuda untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kedokteran (FK),” tutupnya. (rls)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …