Minggu , 26 September 2021
Home » Ekonomi » 45 Peserta Daftar Calon Seleksi Pengurus Baznas Riau

45 Peserta Daftar Calon Seleksi Pengurus Baznas Riau

45 peserta daftar calon seleksi pengurus Baznas Riau

Ragam Riau–Sebanyak 45 orang putra putri Riau mendaftaran calon seleksi pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau masa bakti 2021-2026.

Ketua Pansel Pimpinan Baznas Riau yang juga Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, H Zulkifli Syukur mengatakan, selama 40 hari dibuka pendaftaran calon pengurus Baznas Riau, tim pansel telah menerima permohonan 45 orang peserta seleksi.

“Sampai hari terakhir pendaftaran kemarin, kami tim pansel telah menerima 45 permohonan peserta seleksi calon pengurus Baznas Riau,” kata Zulkifli, Jumat (10/9/2021).

Setelah itu, lanjut Zulkifli, tim pansel akan melakukan verifikasi 45 berkas permohonan, dan hasilnya akan diumumkan pada 15-16 September mendatang.

“Kalau hasil verifikasi semua calon peserta seleksi memenuhi persyaratan sesuai dengan Peraturan Baznas Nomor 1 Tahun 2019, maka 45 peserta akan diikutkan dalam seleksi selanjutnya, yakni seleksi uji kompetensi,” terangnya.

Uji kompetensi calon pengurus Baznas Riau sendiri akan dijadwalkan pada 20 September 2021, yang dilaksanakan di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau.

“Hasil seleksi kompetensi itu nanti akan terpilih 20 besar peserta, yang berhak mengikuti seleksi berikut yakni penulisan makalah, persentase wawancara dan wawancara. Dari hasil itu nanti kita ambil 10 peserta terbaik, dan dikirim ke Baznas Pusat,” jelasnya.

Zulkifli menyampaikan, 10 peserta tersebut nantinya akan dilakukan verifikasi oleh Baznas Pusat. Kemudian ada 5 orang peserta yang dipilih dari hasil verifikasi Baznas Pusat.

“Nanti 5 peserta itu lah yang akan di SK-kan oleh pak Gubernur Riau. Nanti setiap hasil tahapan seleksi akan kita umumkan melalui website resmi Pemprov Riau,” tutupnya.

Baca Juga

Satgas Covid 19: PTM Harus Mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Peserta Didik

Ragam Riau– Satgas Penanganan COVID-19 meminta satuan pendidikan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara hati-hati. …