Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Alhamdulillah, Delapan Kecamatan di Pekanbaru Sudah Zona Hijau

Alhamdulillah, Delapan Kecamatan di Pekanbaru Sudah Zona Hijau

Wako Pekanbaru Dr Firdaus ST.MT

Ragam Riau–Sebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus alami penurunan. Bahkan tambahan kasus positif harian sempat nihil beberapa hari terakhir.

Data yang di rilis Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, 14 hingga 20 November 2021 diketahui ada delapan kecamatan yang berstatus zona hijau dari total 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.  Yaitu, Kecamatan Sail, Bukit Raya, Tenayan Raya, Rumba Timur, Rumbai Barat, Kecamatan Kulim, Pekanbaru Kota, dan Senapelan.
Delapan kecamatan dengan status zona hijau ini merupakan wilayah yang tidak terdampak Covid-19. Sementara itu, sebanyak tujuh kecamatan lainnya masih berada di zona kuning atau dengan kategori penularan Covid-19 rendah.
“Maka kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” terang Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, Selasa (16/11).
Dari data yang dihimpun dinas kesehatan, tujuh kecamatan yang berada di  zona kuning diantaranya, Kecamatan Bina Widya, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Payung Sekaki.
Selanjutnya Kecamatan Rumbai, Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Tuah Madani. Secara keseluruhan, Kota Pekanbaru masih berada pada status zona kuning atau dengan tingkat resiko penularan rendah.
Meski mengalami penuruan kasus baru Covid 19, Dr Firdaus  tetap mewanti wanti terjadinya kenaikan kasus di beberapa daerah di  Indonesia.  “Maka kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir hingga menjaga jarak.” Senin (15/11). (wid)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …