Minggu , 26 September 2021
Home » Ekonomi » Alhamdulillah, Idul Adha 1442H Jumlah Hewan Kurban Jemaah Masjid Muhajirin Sidomulyo Meningkat

Alhamdulillah, Idul Adha 1442H Jumlah Hewan Kurban Jemaah Masjid Muhajirin Sidomulyo Meningkat

Ragam Riau-Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung hampir dua tahun tidak mengurangi semangat warga untuk berkurban, seperti yang dilakukan masyarakat di komplek perumahan Sidomulyo Nusantara Kelurahan Penghentian Marpoyan, Pekanbaru, di hari raya Idul Adha 1442H terjadi peningkatan jumlah hewan kurban.

Menurut ketua RW 7 Jufrinata SH, jumlah hewan kurban di mesjid Muhajirin Sidomulyo
sebanyak 21 ekor, dengan rincian, 17 ekor sapi, 4 ekor kambing, dan 7 ekor kambing untuk akikah. ” Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban masyarakat, semangat berkurban masyarakat dan jemaah mesjid tinggi, bisa juga rezki dari peserta kurban berlimpah, ” Ujar Jufrinata ketua RW 7 dalam rilisnya, Rabu(22/07/2021).

Sejak pagi, usai shalat Idul Adha peserta kurban, pekerja dan panitia telah berkumpul di lokasi penyembelihan, satu persatu hewan kurban kemudian disembelih, didibersihkan, daging sapi dicincang-cincang kemudian dijadikan paket bungkus daging yang diserahkan kepada warga, lebih dari 600 kantong daging disebarkan ke warga yang menerima.

Ditambahkan Jufrinata jumlah warga di perumahan sebanyak 600KK, daging kurban yang di serbarkan ke warga semoga dapat dinikmati terlebih di saat Pandemi Covid 19 ada warga yang kesulitan ekonomi, ” Harapannya, untuk tahun depan semoga jumlah peserta kurban juga terjadi peningkatan, dan masyarakat sejak awal bisa menabung untuk berniat kurban di Idul Adha 1443H”.

Baca Juga

Satgas Covid 19: PTM Harus Mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Peserta Didik

Ragam Riau– Satgas Penanganan COVID-19 meminta satuan pendidikan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara hati-hati. …