Senin , 26 Juli 2021
Home » Ekonomi » Alumni Unilak Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Ini Yang Disampaikan Rektor

Alumni Unilak Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Ini Yang Disampaikan Rektor

Alumni Unilak di lantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kab Kuantan Singingi.ft Kominfo Riau

Ragam Riau–Kiprah alumni Universitas Lancang Kuning semakin diakui di tengah-tengah masyarakat, setelah salah seorang alumni fakultas Hukum Unilak di lantik sebagai bupati kepulauan meranti awal tahun 2021 lalu. Kali ini alumni fakultas Hukum kembali dilantik menjadi bupati Kabupaten Kuantan Singingi periode 2021-2021 oleh gubernur Riau Drs. Syamsuar. M, Si.

Menariknya Wakil Bupati Kuantan Singingi juga merupakan alumni program pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Pasangan kepala daerah itu adalah Andi Putra. SH. MH dan Drs. H. Suhardiman Amby,  Ak. MM

Pelantikan dilakukan oleh gubernur Riau di balai Pelangi kediaman rumah dinas, Rabu lalu.  Kabar gembira dilantiknya alumni Unilak tentunya menjadi berita menggembirakan bagi civitas akademika.

Rektor Unilak Dr. Junaidi yang dihubungi Rabu mengatakan merasa senang dan gembira alumni dari fakultas Hukum dan pascasarjana dilantik.  “Kita bangga Alumni unilak bisa menjadi kepala daerah. Ini membuktikan bahwa alumni Unilak punya kompetensi dan mampu bersaing di masyarakat. Kami mengucapkan selamat kepada alumni Unilak yg menjadi kepala daerah. ”
Unilak mendoakan Bupati dan wakil bupati dapat amanah dan sukses dalam menjelaskan tugas bagi pembangunan masyrakat kuansing. Kami siap untuk bekerjasama tentunya dalam bidang Tri Dharma Perguruan tinggi. Ujar Rektor.

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi. SH. MH menyebutkan selaku dosen dan pimpinan fakultas hukum mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak Andi Putra,SH.MH.Alumni Fakultas hukum universitas lancang kuning pekanbaru,,kami sangat bangga karena menunjukkan bahwa Kepercayaan masyarakat terhadap alumni FH Unilak untuk menduduki jabatan Kepala Daerah semakin meningkat. Karena ada 3 bupati kepala daerah di Riau yg merupakan Alumni FH Unilak,Semoga mereka dapat mengemban amanah masyarakat untuk mewujudkan pemerintah yg bersih dan bebas dari Korupsi,Kolusi dan Nepotisme.

Hal senada juga di sampaikan oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Syafrani, ditemui di ruang kerjanya Jumat (5/06/2021), ia mengucapkan selamat atas dilantik sebagai wakil bupati. ” Secara prinsip atas nama pribadi dan sebagai direktur Pascasarjana selamat, semoga amanah yang diberikan oleh masyarakat dan dukungan partai dilaksanakan secara utuh, selama menjabat disukai masyarakat. “

Disebutkan Prof. Syafrani, civitas Pascasarjana Unilak selalu mengiri dengan doa agar bapak Bupati dan Wakilnya dapat menjalankan amanah dengan baik sampai habis masa jabatan.  ” Pascasarjana siap untuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten, mudah-mudahan almamater kita bisa memajukan daerah, kita siap bekerja sama, harapannya Pascasarjana juga dilibatkan tentunya dalam bidang pembangunan pendidikan. “.(rls)

Baca Juga

Pembekalan Mahasiswa KKN UMRI 2021 oleh LPPM

RagamRiau.com — Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang akan turun ke tengah-tengah masyarakat harus membawa …