Sabtu , 2 Desember 2023
Home » Olahraga » Atlet Riau Pahlawan Olahraga Indonesia, Raih Medali Di Asian Games Hangzhou

Atlet Riau Pahlawan Olahraga Indonesia, Raih Medali Di Asian Games Hangzhou

Ragam Riau-Mahasiswi Universitas Lancang Kuning Riau, Wan Anisa menjadi salah satu atlet yang bergabung dalam tim nasional Indonesia yang berlaga di ajang Asian Games Hangzhou 2023 untuk cabang olahraga sepak takraw. Keikutsertaan mahasiswi Fakultas Teknik Unilak ini tidak sia-sia, ia berhasil menyumbang medali perunggu bagi Kontingen Indonesia di Junua Sport Centre Gymansium

Medali yang ia persembahkan menjadi medali perunggu ke 10 bagi Indonesia, meski kalah dari tim Korea Selatan, keberhasilan meraih medali tetap disambut gembira oleh civitas akademika Unilak.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi yang mengetahui mahasiswi Unilak meraih medali memberikan ucapan selamat. “Saya atas nama keluarga besar Unilak mengucapkan rasa bangga dan senang, selamat untuk Wan Anisa, yang ikut menyumbang medali bagi bangsa Indonesia.” ujarnya.

Wan Anisa sejak kuliah di Unilak terus mengalami peningkatan prestasi baik nasional dan Internasional. Ini dibuktikan pada Sea Games 2023 awal tahun lalu ia juga berhasil meraih medali perunggu, kemudian pada Pomnas di Padang tahun 2022, ia juga berhasil meraih medali emas dan perunggu bagi kontingen Riau, di Porda Riau ia juga ikut meraih medali.

“Kami mendoakan Wan Anisa terus dapat menjadi pahlawan olahraga baik Riau dan Indonesia, tentu prestasi yang ia raih mampu mengharumkan nama Riau. Mudah-mudahan prestasi akan terus meningkat dan kita doakan dapat meraih emas di ajang internasional lainnya.” ucap Prof Junaidi.

Dihubungi via pesan whatsap ia merasa senang dapat meraih medali. ” Alhamdulillah senang rasanya bisa raih medali perunggu. Baru aja sampai hotel dari lapangan, ini masih di Tiongkok. ujarnya singkat.

Dalam foto yang beredar saat pengalungan medali, tampak  Wan Anisa berfoto bersama seluruh tim putri Indonesia, ia berdiri di baris kedua berdiritiga dari kanan, dengan memegang medali dan bunga, beberapa rekan setimnya tampak memegang bendera kebanggan Indonesia merah putih.

Berikut daftar tim nasional putri Indonesia cabor Sepak Takraw Leni, Asmira, Frisca Kharisma Indrasari, Wan Annisa Rachmadi, Lena, Florensia Cristy, Fitra Siu, Dita Pratiwi, Dona Aulia, Asmaaul Husna, Fujy Lestari, Kusnelia Cabor Sepak takraw regu tim putri(rls/ddk)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …