Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Awasi Kebocoran Dana, Sekdaprov Lepas Tim Monitoring ke Empat Kabupaten

Awasi Kebocoran Dana, Sekdaprov Lepas Tim Monitoring ke Empat Kabupaten

Ahmad Hijazi

Ragamriau.com — Pekanbaru — Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi lepas tim monitoring dari Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK dan Fitra ke empat kabupaten terkait dalam rangka upaya pencegahan terjadinya kebocoran dana desa, pendidikan dan kesehatan.

Pelepasan tim monitoring tersebut digelar di lantai III ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau. Ada pun ke empat kabupaten yang menjadi tujuan tim monitoring melakukan pencegahan tersebut. Yakni, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan dan Bengkalis.

“Mereka turun ke empat kabupaten. Ada sekitar 40 orang semua, mereka ini mitranya Korsubgah KPK bersama Fitra,” kata Ahmad Hijazi, Rabu (21/11/18).

Dijelaskan Hijazi, tugas monitoring ini turun ke empat kabupaten tersebut, sama sekali tidak mengurus soal temuan, melainkan untuk melakukan pencegahan. Tim monitoring secara tidak langsung bertindak sebagai pendampingan baik itu dalam hal administrasi mau pun sasaran anggaran yang dituju.

Berdasarkan hasil monitoring tahun sebelumnya, tim ini ada berbagai rekomendasi yang perlu diperbaiki. Seperti soal dana pendidikan, kesehatan serta dana desa.

“Jadi hasil rekomendasi tahun lalu itu dari tim monitoring di lapangan telah mengidentifikasi berbagai persoalan dan solusi. Soal dana pendidikan, desa dan kesehatan harus tepat sasaran, jangan sampai ada kebocoran. Tapi mereka tak mengurus temuan, tapi pencegahan,” ungkap Hijazi. (yai)

Baca Juga

Riau Pertahankan Juara Umum Tiga Kali Berturut-turut di Porwil Sumatera

Pekanbaru-Tirastimes:-Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI resmi ditutup oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *