Senin , 26 Oktober 2020
Home » Lain lain » Babinsa Koramil 08 Tandun Ajak Upika Sosialisasi Bahaya Karhutla

Babinsa Koramil 08 Tandun Ajak Upika Sosialisasi Bahaya Karhutla


Ragamriau.com — Danramil 08/Tandun yang Diwakili oleh Serka Marta suryadi Anggota Koramil 08/Tandun bersama Unsur Upika Kecamatan Tandun kabupaten Rokan hulu melaksanakan sosialisasi tentang bahaya dan dampak yang terjadi akibat kebakaran lahan dan hutan di Balai Desa Kumain kecamatan Tandun.

Pada kesempatan tersebut Serka Marta suryadi bersama unsur Upika Kecamatan Tandun menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat desa Kumain agar turut serta memantau titik api, agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di desa Kumain dengan cara melaksanakan patroli secara rutin.

Serka Marta suryadi menyampaikan kepada masyarakat bahwa Komandan Koramil 08 /Tandun telah memerintahkan babinsa yang dibantu Babinkamtibmas untuk melaksanakan Patroli Karlahut bersama-sama dengan melibatkan unsur terkait yang ada di desa tersebut kemudian melaporkan perkembangan dari hasil patroli tersebut kepada pimpinannya masing-masing.

Dalam himbauannya Camat Tandun M RODI Sos juga menyampaikan kepada warga masyarakat Desa Kumain , apabila ditemukan atau tertangkap tangan oleh aparat ada warga yang dengan sengaja atau tidak sengaja membakar lahan atau hutan akan mendapat sangsi hukum dan akan dipidanakan.

Oleh karena itu Serka Marta suryadi dan Unsur Pimpinan Kecamatan Tandun sekali lagi menghimbau kepada warga masyarakat desa Kumain dalam membersihkan dan membuka lahan kebun baru dengan cara tidak membakar karena bila terjadi kebakaran lahan dan hutan, yang dirugikan bukan hanya pemilik lahan tetapi orang lain juga ikut di rugikan.

Serka Marta suryadi Juga menjelaskan dampak dari kebakaran lahan tersebut juga akan menimbulkan asap yang menyebabkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (Ispa) yang sangat rentan terhadap anak-anak (balita) dan orang tua (manula).” Mari kita lestarikan dan menjaga hutan dengan melaksanakan patroli bersama guna mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan di wilayah kita karena hutan tersebut yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita, “pungkasnya. (rls)

Baca Juga

Jika Belum Ada Anggaran, DPRD Minta Tiang Reklame Ilegal Disegel Dulu

Ragamriau.com — Walikota Pekanbaru instruksikan OPD terkait tiang reklame yaitu Satpol PP dan Bapenda Pekanbaru …