Jumat , 5 Maret 2021
Home » Pendidikan » Babinsa Koramil 08/Tandun Berikan Pengenalan Peraturan Baris Berbaris

Babinsa Koramil 08/Tandun Berikan Pengenalan Peraturan Baris Berbaris

Ragamriau.com — Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR , Sertu Rahman melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bagi para Siswa-Siswi SDN 005 Kabun. Selasa 16 Juli 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pelajar SDN 005 Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan hulu . Sertu Rahman menyampaikan bahwa, Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Rahman melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SDN 005 Kabun untuk melaksanakan latihan.

“Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dengan gerakan yang semangat dan patah-patah. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran,”Ungkapnya. (rls)

Baca Juga

Wartawan TV One Biro Riau Ikut Vaksin Massal

Ragam Riau-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 Provinsi Riau terhadap pejabat publik …