Senin , 26 Oktober 2020
Home » Ekonomi » BALAI BESAR KSDA RIAU MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KASANG KULIM

BALAI BESAR KSDA RIAU MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KASANG KULIM

Petugas menyemprotkan disinfektan di kebun binatang kasang kulim

RagamRiau-Balai Besar KSDA(konservasi sumber daya alam) Riau melakukan penyemprotan Disinfektan di Lembaga Konservasi (Kebun Binatang) Kasang Kulim, Siak Hulu, Kab. Kampar. Minggu(5/04/2020). Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono dan disaksikan oleh pemilik Kebun Binatang Kasang Kulim, Agustina.

Sebelum penyemprotan dua orang petugas lengkap menggunakan pakaian APD( alat pelindung diri), kemudian mulai melakukan penyemprotan di seluruh kandang hewan yang ada di kasang kulim, seperti orang utan, tapir,beruang madu, elang,macan dahan, kuda, rusa,gajah, Kuda Nil, Kura Kura,  dan lain lain.

“penyemprotan disinfektan ini dilakukan di sekitar luar kandang hewan hewan di kebun binatang ini, buka berada di bagian/dalam kandang” Ujar Suharyono.

Dalam kesempatan tersebut, Suharyono menyampaikan bahwa sesuai anjuran pimpinan penyemprotan agar dilakukan ditempat tempat umum dan salah satunya adalah Kasang Kulim, dengan tujuan untuk meminimalisir dan mencegah dampak penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah. Walaupun saat ini sampai 20 hari ke depan Kasang Kulim ditutup untuk umum, namun diharapkan pada saatnya dibuka kembali, Kasang Kulim benar benar telah bersih dan terbebas dari kontaminasi virus Corona.

“Kegiatan penyemprotan ini juga merupakan wujud kepedulian Balai Besar KSDA Riau terhadap Lembaga Konservasi yang berada dalam binaannya” Ujar Suharyono yang di dampingi Kasubag humas Dian Indriati

Baca Juga

Moralis, Wartawan Yang Jadi Panutan Itu Telah Mendahului

Pekanbaru – Wartawan di Riau berduka cita atas meninggalnya Moralis, Pimpinan Redaksi Riaumandiri.Co. Minggu (25/10/2020) …