Minggu , 26 September 2021
Home » Ekonomi » Bantu Pengembangan Ekowisata, Dosen Unilak Bantu Penyusunan Site Plan Pengambangan

Bantu Pengembangan Ekowisata, Dosen Unilak Bantu Penyusunan Site Plan Pengambangan

 

Dosen Unilak bantu penyusuan site plan.ft : dokumentasi

Ragam Riau––Satu diantara bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Lancang Kuning (Unilak) adalah pengabdian kepada masyarakat, untuk mewujudkan hal itu, dosen Fakultas Kehutanan Unilak memberikan bantuan bagi masyarakat, bantuan berupa penyusunan site plan desa ekowisata Pengambangan Kelurahan Limbungan Kec Rumbai Pekanbaru.

Dosen Fahutan yang turut membantu pengembawan site plan yaitu sebagai ketua Hadinoto, S.Hut., M.Si., Eni Suhesti, S.Hut., M.Si. dan Agus Basri Saptono, ST., MT (fdosen Fakultas Teknik).

Menurut salah satu dosen yang membantu Hadinoto. S.Hut.M,Sc, penyusunan site plan ini sangat penting, karena menjadi dasar dalam pengembawan Ekowisata desa Pengembangan, jika sudah memiliki site plan maka detail pengembangn semakin jelas, ujarnya, Selasa (14/09/2021).

Saat kegiatan kami (dosen Fahutan) melakukan sosialisai tentang konsep site plan ekowisata, kami juga melakukan pendampingan agar pengelola mengerti arah pengembandan desa ini, di saat itu kami juga melakukan penanam pohon bersama warag dan pengelola, turut hadir lurah Limbungan.

Dijelaskan Hadinoto, saat sosialisasi diikuti oleh 25 peserta, ada warga masyarakat, dan Porkdawis ,manfaat kegiatan ini untuk meningkat pengetahuannya tentang tentang konsep site plan ekowisata, kemudian memiliki keterampilan dalam menyusun site plan ekowisata, memahami kemampuan untuk menerapkan site plan ekowisata, serta kemampuan memilih dan menanam jenis tanaman/pohon yang sesuai dengan kondisi lahan.

” Saat kegiatan peserta cukup antusias, mereka terbantu dengan adanya kegiatan pengabdian ini, dan berharap ada bimbingan dari tim pengabdian dalam mengembangkan desa ekowisata, dan sampai saat ini masih dilakukan pendampingan,” ujar Hadinoto.

Baca Juga

Satgas Covid 19: PTM Harus Mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Peserta Didik

Ragam Riau– Satgas Penanganan COVID-19 meminta satuan pendidikan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara hati-hati. …