Jumat , 30 September 2022
Home » Ekonomi » Bantu Pengembangan Perekonomian di Pondok Pesantren, Dosen UIR Lakukan Pengabdian di Bengkalis

Bantu Pengembangan Perekonomian di Pondok Pesantren, Dosen UIR Lakukan Pengabdian di Bengkalis

Dosen UIR Bantu Masyarakat di Kab Bengkalis. foto dosen FEB UIR

Ragam Riau —Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Riau (UIR)melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kegiatan merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pendidikan Penelitian dan Pengadian. PKM dilakukan dalam bentuk membantu pondok pesantren di Kab Bengkalis, 2o November lalu.

Dosen yang turut serta sebagai ketua Nawarti Bustamam., Se.,M.si, anggota Drs. Syahdanur., M.si, Susie Suryani SE., MM,  Dodi Okri, Lc., ME.Sy mengangkat judul pengabdian Peningkatan omzet penjualan melalui strategi pemasaran pada unit usaha NH MART Pondok Modern Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis.

Nawari Bustamam mengatakan, Pondok pesantren Nurul Hidayah ini memiliki toko serba ada yang bernama NH Mart, dalam sehari hari melakukan kegiatan jual beli kepada masyarakat maupuan penghuni pondok, barang barang yang di jual adalah kebutuhan sehari hari.

Dijelaskan Nawarti, NH Mart telah berdiri sejak tahun 1994 atau (27 tahun lalu) dengan modal awal 750 ribu rupiah, dan hingga kini atau tahun 2021, rata rata omzet perhari 1,5 juta rupiah. ” NH Mart ini didirkan untuk memenuhi kebutuhan harian santri mulai dari peralatan kebersihan, kebutuhan pokok, dan makanan ringan, dan hingga kini HN Mart telah melayani kebutuhan barang harian masyarakat di Bengkalis. Barang yang ada di NH Mart telah menggunakan sistem reseller,” ujar Nawarti.

Nawarti mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Pondok Pesantren dan NH Mart yang telah menerima Tim dosen FEB UIR untuk melakukan PKM. “Selama Pengabdian kami berdiskusi dan juga memberikan masukan dan saran bagaimana cara pengembangan NH Mart supaya menjadi lebih berkembang.”

Baca Juga

Berkat Zakat Masyarakat Siak, Delapan Putra-Putri Terbaik Siak Kuliah di Unilak

Ragam Riau-Baznas Kab Siak dan Pemkab Siak memiliki komitmen yang besar untuk membantu putra-putri asal …