Senin , 22 April 2024
Home » Politik » Barikade Gibran Rakabuming Raka Wilayah Riau Dukung Gibran Jadi Cawapres

Barikade Gibran Rakabuming Raka Wilayah Riau Dukung Gibran Jadi Cawapres

Ragamriau.com — Jelang putusan MK tentang batas usia calon wakil presiden pada Pemilu 2024 ini, gelombang dukungan untuk Gibran Rangkabumi Raka maju sebagai Cawapres terus menjalar. Kini giliran, Barikade Gibran Rakabuming Raka Wilayah Riau Dideklarasi, Sabtu (14/10/2023) sore disalah satu kafe di Pekanbaru.

Ketua Brigade Gibran Rakabuming Wilayah Riau Yudi Kurniawan dalam deklarasinya menyampaikan bahwa dukungan Barikade Gibran Rakabuming Raka Wilayah Riau sebagai Calon Wakil Presiden dalam helatan Pemilu 2024 dengan mempertimbangan. Pertama, Gibran Rakabuming Raka adalah perwakilan generasi muda yang memiliki rekam jejak pemimpin yang mentereng. Dibuktikan dengan praktik kepemimpinannya selama
menjadi Wali Kota Solo.

Gibran terbukti juga mampu memajukan ekonomi daerahnya, meningkatkan toleransi dan praktik beragama yang moderat. Rangkaian prestasi kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka menunjukkan dirinya sebagai pemimpin muda yang berkualitas tinggi.

Kedua, Gibran Rakabuming Raka adalah perwakilan pemimpin muda yang memiliki sikap yang luhur dan adil. Ditunjukkan dengan perilaku kepemimpinannnya yang mengedepankan sikap sederhana, tenggang rasa, terbuka dan bertanggung jawab.

Ketiga, Gibran Rakabuming Raka adalah perwakilan pemimpin muda yang berwawasan dalam dan luas. Ditunjukkan dengan visi misinya yang menghendaki praktik kepemimpinan modern, tangguh, gesit dengan mengedepankan sikap kenegarawanan, utamanya demi mendorong kesejahteraan publik.

“Kami juga menolak sentimen personal, stigmatisasi dan pelabelan “politik dinasti” seperti
selama ini dibunyikan oleh kelompok-kelompok buzzer yang menghendaki pembunuhan karakter terhadap Gibran” tegas Yudi.

Menurut Yudi, kehadiran Gibran patut dipandang sebagai peluang bagi upaya membangun kepemimpinan muda di Republik Indonesia. Kepemimpinan muda juga terjadi di beberapa negara maju, semisal Amerika Serikat dan Kanada yang mengedepankan kualitas pemimpin ketimbang sentiment atas trah kekerabatan/ kekeluargaan.

“Untuk itu, Kami berkomitmen penuh untuk menjadi kekuatan moral (moral forced) untuk membela seluruh praktik kampanye hitam (black campaign) yang berpotensi mengganggu proses pencalonan Gibran Rakabuming Raka,”tutup Yudi.**

Baca Juga

164 Miliar Dianggarkan Pemprov Riau Untuk Sukseskan Pemilu 2024

Ragam Riau-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyiapkan anggaran sebesar Rp164 miliar untuk penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) …