Sabtu , 26 September 2020
Home » Ekonomi » BBKSDA RIAU EVAKUASI SATWA BERUANG MADU DI KAB. INDRAGIRI HULU

BBKSDA RIAU EVAKUASI SATWA BERUANG MADU DI KAB. INDRAGIRI HULU

Pekanbaru-Sabtu lalu, 22 Agustus 2020, Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau dari Resort Kerumutan Selatan melakukan kegiatan evakuasi satwa liar anak Beruang madu di areal PT. Rimba Lazuardi, Kec. Peranap. Kab. Indragiri Hulu.  Pihak perusahaan melaporkan bahwa pada hari yang sama pihaknya menemukan anak Beruang madu di areal konsesinya dalam kondisi tidak bisa berjalan/lumpuh.

PT. Rimba Lazuardi kemudian menyerahkan satwa tersebut ke Tim Rescue yang segera memeriksa kondisi satwa dimana satwa tersebut lumpuh pada kedua tungkai kakinya sehingga mengalami kesulitan untuk berjalan.

Pada kesempatan tersebut, Tim juga melakukan sosialisasi terkait upaya penanganan konflik satwa dan mengajak bersama sama berperan dalam merawat, menjaga dan melestarikan keberadaan satwa dilindungi.

Tim selanjutnya membawa anak Beruang tersebut ke kantor Bidang KSDA Wilayah I sebelum akhirnya diserahkan ke klinik Balai Besar KSDA Riau di Pekanbaru pada hari Selasa, 25 Agustus 2020.

Sesampainya di Klinik, anak Beruang madu berumur kurang lebih 2 bulan dan berjenis kelamin Jantan segera ditangani oleh drh. Rini Deswita dan tim medis. Untuk selanjutnya perawatan secara intensif diperlukan untuk pemulihan kesehatannya.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PT .Rimba Lazuardi atas gerak cepatnya dalam melaporkan satwa yang dilindungi.

“Semoga anak Beruang tersebut dapat segera pulih kembali seperti sedia kala” Ujar Suharyono.

 

Baca Juga

PELABUHAN KUALA TANJUNG TUMBUH PESAT, KUNJUNGAN ARUS KAPAL NAIK 30 PERSEN

RagamRiau-Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang dioperasikan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau …