Kamis , 3 Desember 2020
Home » Pendidikan » Bem Fakultas Hukum Unilak Gelar Lomba Debat Tingkat Mahasiswa Se Sumatra.

Bem Fakultas Hukum Unilak Gelar Lomba Debat Tingkat Mahasiswa Se Sumatra.

Tim Debat Fakultas Hukum bertemu tim dari Unand saat lomba debat yang diadakan oleh bem fakultas hukum

RagamRiau.com — Badan eksekutif mahasiswa fakultas hukum universitas Lancang Kuning menggelar lomba debat(Libertas debate Competiton) tingkat mahasiswa se Sumatra, Libertas debate Competiton.

Lomba debat diikuti oleh universitas universitas ternama di Riau, dan Sumatra, diantaranya Unilak, Unand, UIR, Unri, UNP, STAIN Bengkalis, UIN dan lain lain.

Acara pembukaan digelar di gedung fakultas hukum, dibuka oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.MHum, turut hadir dekan fakultas hukum Dr.Fahmi, jajaran wakil dekan, dosen, kaprodi, presma Unilak, BEM Unilak, BEM fakultas hukum, organisasi kemahasiswaan dan lain lain, Kamis,( 12/03/2020).

Ketua BEM fakultas hukum Wan Irwansyah yang ditemui mengatakan lomba debat diikuti oleh beberapa kampus yang ada di Riau dan Sumatera, diantaranya Unilak, Unand, UIR, Unri, UNP, Stain Bengkalis, UIN.

“Tujuan lomba debat ini untuk mempererat silaturahmi antar universitas di Riau dan di Sumatra, dan sekaligus ajang promosi universitas dan khususnya Fakultas hukum”. Ujar Wan didampingi Ketua pelaksana Sugar Simanjuntak.

Sementara itu dekan fakultas hukum Dr.Fahmi, memberikan apresiasi atas terlaksanannya lomba debat se Sumatra ini.” Selaku pimpinan fakultas memberikan apresiasi terhadap acara Debate Libertas Competition yang diikuti oleh 12 perguruan tinggi ada di Sumatera, dengan tema peran mahasiswa menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Ditempat yang sama, rektor Dr.Junaidi dalam arahannya memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Lomba debat ini mengajarkan, melatih dan meningkatkan rasa, peduli, dan pengetahuan mahasiswa akan isu isu terkini, ada banyak manfaat dari kegiatan ini selain meningkatkan performa, percaya diri, dan juga tata bahasa atau komunikasi mahasiswa juga terlatih, selamat berdebat” Ujar rektor.

Bem fakultas hukum menyediakan hadiah kepada juara 1 hingga juara 3, untuk juara satu 4 juta, juara 2 3 juta, dan juara 3 2 juta,selain itu ada juga  best speak(penampilan terbaik) 1 juta. (wid)

Baca Juga

Dosen Fakultas Hukum Unilak Beri Penyuluhan Hukum di Desa Empat Balai

Ragam Riau – Undang-Undang tentang Desa sangat dibutuhkan sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa sehingga desa …