Minggu , 16 Juni 2024
Home » Uncategorized » Berikut Nama Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan dan Kaprodi Yang Dilantik di Kampus Unilak

Berikut Nama Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan dan Kaprodi Yang Dilantik di Kampus Unilak

RAGAMRIAU-Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Ir Irwan Effendi melantik sejumlah pejabat di lingkungan Universitas Lancang Kuning (Unilak). Pejabat yang dilantik terdiri dari Wakil Rektor, Dekan, dan  Wakil Dekan, di aula gedung Pustaka Unilak, Rabu, 17 Januari 2024.

Wakil Rektor yang dilantik yaitu, Dr Zamzami.M.Kom sebagai Wakil Rektor I, Dr Jeni Wardi, SE MAK sebagai Wakil Rektor II dan Dr Hardi SE MM sebagai Wakil Rektor III. Kemudian Dr Fahmi SH MH sebagai Dekan Fakultas Hukum Unilak dan Dr Khuriyatul Husna.MPA, sebagai Dekan Fakultas Ilmu Administrasi.

Selanjutnya Wakil Dekan yang dilantik oleh Prof Irwan Effendi Herdi MP.d sebagai Wakil Dekan I Fadiksi, Reswita M.Pd sebagai Wakil Dekan II Fadiksi, Al Khudri Sembiring sebagai Wakil Dekan III Fadiksi.

Sementara Prof Junaidi melantik sejumlah Kaprodi di Unilak yaitu, Riki Zaputra.M.Pd sebagai Kaprodi Pendidikan Biologi, kemudian Mar”Tul Afidah.M.Pd sekretaris Prodi Biologi, Refika Andriani.M.PD Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Destina Kasriyati,M,Pd Sekretatis Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Sean Marta Efasttri,MPd sebagai Kaprodi PG PAUD, Yessi Novita Sari.M.Pd, Sekretaris Prodi PG PAUD, dan Supriadi S.Pd,M,Pd sebagai Ketua Prodi Pendidikan Vokasional Otomotif.

Pelantikan sejumlah pimpinan di Unilak untuk masa jabatan periode 2024-2028. Pelantikan berlangsung lancar dan cepat yang turut disaksikan oleh sejumlah dekan, dosen, kepala biro dan tamu undangan lainnya.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M.Hum dalam arahannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan mengucapkan terimas kasih kepada pejabat dimasanya yang telah memberikan waktu,pikiran dan tenagan untuk membantu memajukan Unilak. Diantaranya ada Wakil Rektor III 2020-2024 Dr Bagio Kadaryanto, Dekan FIA Alexander Yandra, dan pejabat lainnya.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, saat ini perkembangan perguruan tinggi di Indonesia dan Riau semakin kompetitif untuk itu mari bersama sama bekerja keras untuk memajukan Unilak. Saya ingin mengingatkan semua, tantangan yang semakin berat bagi kita dalam menghadapi mengelola perguruan tinggi, pada hari ini ada perubahan perubahan kebijakan dari pemerintah, maka diperlukan inovasi-inovasi.

Disebutkan Prof Junaidi bahwa saat ini generasi mahasiswa tidak lagi seperti dulu, saat ini generasi Z, maka kita (manajemen) harus didasarkan kekinian, kita memang harus masuk kepada konsumen oriented, menyesuaikan dengan pola konsumen, konsumen kita itu adalah mahasiswa, hari ini banyak hal menurut saya harus kita perbaiki banyak hal yang harus kita sesuaikan karena kalau kita tidak sesuaikan kita akan tertinggal.

“Maka dari itu mari merancang melaksanakan program-program kegiatan-kegiatan yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa kita hari ini, saya mendorong dosen dosen Unilak untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas, bisa dengan menjadi rivierwr DIKTI, assesor DIKTI, Ban PT, dll. Dan mendorong peningkatan jabatan fungsional dosen ke Lektor Kepala sehingga peluang mencapai guru besar bagi Dosen Unilak tetap terjaga.” ujar Prod Dr Junaidi.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji menyampaikan pesan bahwa pentingnya dosen untuk terus melakukan publikasi ke jurnal bereptuasi internasional dan pemeringkatan SHINTA. karena masyarkat banyak melihat rangking perguruan tinggi di Indonesia.

” Maka dengan menaikkan pemeringkatan kita bisa memenangkan kompetisi perguruan tinggi, terima kasih untuk pejabat sebelumnya yang telah 4 tahun membantu Unilak, kepada pejabat yang baru selamat,semoga mampu meningkatkan akreditasi, peringkat dll,” ujar Prof Irwan Effendi.(RLS/ADV)

Baca Juga

KPU Riau Tutup Pendaftaran, Pilgubri Tidak Ada Calon Perorangan

Ragam Riau-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau secara resmi  menutup penyerahan dokumen syarat dukungan …