Jumat , 30 September 2022
Home » Ekonomi » Berita Duka, Jamaah Haji Asal Kampar Meninggal di Makkah

Berita Duka, Jamaah Haji Asal Kampar Meninggal di Makkah

Jemaah haji asal Kampar meninggal dunia . foto Ilustrasi

Ragam Riau—Berita duka kembali datang dari kota Makkah, seorang jamaah haji asal kloter 5 BTH atas nama Tuongku Rasai Marusin Jali (63) asal Kabupaten Kampar, Meninggal di Rumah Sakit An Nur Arab Saudi, Rabu (13/7/2022) pukul 12.00 WAS.

Ketua kloter 5 BTH Syamsuatir didampingi dokter kloter Febrinawati dan paramedis Bustami mengatakan, bahwa jamaah tersebut meninggal karena komplikasi dan diabetes.

“Innalilahiwainnailaihirojiun, telah meninggal dunia salah seorang jamaah haji kloter 5 BTH atas nama Tuongku Rasai Marusin Jali, beralamat di Kecamatan Tambang dengan nomor porsi 0400081871, meninggal siang ini di RSAS An Nur Arab Saudi Pukul 12.00 WAS,” katanya.

“Alhamdulillah sampai kemaren beliau masih bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji mulai dari Wukuf di padang arafah, mabid di Musdalifah bahkan untuk melontar jumrah,” lanjutnya.

Dipaparkan Syamsuatir, almarhun sengaja mengambil nafar tsani dengan semangat yang tinggi. Sebelum meninggal dunia, tidak ada tanda apa-apa yang dilihat oleh tim medis.

“Bahkan sore kemaren beliau masih tampak segar dan menurut pengakuan istri beliau, beliau sengaja meminta untuk di fotokan sebagai kenang-kenangan bagi anak-anak beliau,” jelasnya.

Tadi malam beliau langsung drop dan kami langsung merujuk kerumah sakit. Beliau wafat setelah menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan dikuburkan di Sharaya,” tandasnya.

Baca Juga

Berkat Zakat Masyarakat Siak, Delapan Putra-Putri Terbaik Siak Kuliah di Unilak

Ragam Riau-Baznas Kab Siak dan Pemkab Siak memiliki komitmen yang besar untuk membantu putra-putri asal …