Senin , 22 April 2024
Home » Ekonomi » BI dan Pemprov Riau Diminta Kembangkan Ekonomi Syariah

BI dan Pemprov Riau Diminta Kembangkan Ekonomi Syariah


Ragamriau.com — Siti Astiyah, secara resmi menyerahkan jabatannya sebagai Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau kepada Decymus mulai Senin 25 Maret 2019 ini.

Seperti diketahui, posisi Siti digantikan oleh Decymus karena Siti akan memasuki purna tugas per tanggal 1 April 2019 mendatang.

Terhitung sudah menjabat selama dua tahun dua bulan, Siti pun terbilang sangat memahami kondisi perekonomian di Riau terkini. Oleh karenanya, ia pun menitipkan beberapa pesan kepada Decymus selaku kepala kantor yang baru.

“Saya sudah menjabat selama dua tahun dua bulan. Selama itu, tingkat inflasi Riau berhasil di bawah nasional, UMKM juga meningkat. Seperti beberapa kondisi ekonomi lainnya juga membaik. Ke depannya yang baik semoga bisa dilanjutkan dan yang kurang perlu diperbaiki,” kata Siti di Pekanbaru, Senin 25 Maret 2019.

Di samping itu, ia juga menitipkan program BI di dalam meningkatkan kemandirian ekonomi pesantren. Termasuk juga, untuk mendukung program Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang sangat konsen mengembangkan ekonomi syariah.

“Itu bisa kerjasama dengan BI untuk lebih meningkatkan ekonomi syariah bisa berkembang di Riau. Saya yakin Riau akan maju. Saya cinta Riau,” tutupnya. (mcr)

Baca Juga

Riau Pertahankan Juara Umum Tiga Kali Berturut-turut di Porwil Sumatera

Pekanbaru-Tirastimes:-Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI resmi ditutup oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution, …