Selasa , 26 Januari 2021
Home » Ekonomi » Cegah Covid 19 Saat Nataru, Walikota Pekanbaru Keluarkan Surat Edaran

Cegah Covid 19 Saat Nataru, Walikota Pekanbaru Keluarkan Surat Edaran

suasana malam tahun baru di Pekanbaru beberapa tahun lalu

Ragam Riau – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona di saat libur Natal dan Tahun baru ( Nataru) 2020, Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST.MT mengeluarkan surat edaran nomor 86/SE/2020 yang berisikan pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru dalam rangka pencegahan dan pengendalian corona.

Surat edaran tersebut terdapat lima point penting dalam pencegahan Virus Corona selama Nataru di kota Pekanbaru, Diantaranya ; bagi seluruh pengurus rumah ibadah yang melaksanakan perayaan natal dan tahun baru, tetap membuka rumah ibadah guna menjalankan ibadah dengan menjaga protokol kesehatan ketat di tempat ibadah.; seluruh masyarakat kota Pekanbaru dari berbagai kalangan pada saat pergantian tahun tidak diberikan izin keramaian dan dilarang mengadakan kegiatan dalam bentuk apapun baik dalam gedung maupuan luar gedung dan pesta kembang api dan konvoi kendaraaan.;

Ketiga, dalam menghadapi libur Nataru masyarakat kota Pekanbaru menghindari aktivitas bepergian keluar kota guna melindungi diri dan keluarga dari Covid 19.; Keempat, seluruh pelaku usaha jasa kepariwisataan dan hiburan umum pada malam pergantian tahun membatasai jam operasional tempat usaha/hiburan hanya diblehkan sampai pukul 20.00 wib.; Kelima, Diminta kepada Camat/Lurah./RW/RT menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas dan senantiasa mengkampanyekan 3M( memakai masker, mencuci tanga dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan).

Adanya surat edaran walikota  Pekanbaru ini disambut baik oleh warga, salah satunya Hadia. Hadia yang bekerja di perusahaan BUMN ini setuju dengan surat edaran walikota Pekanbaru. Menurutnya sudah saatnya warga untuk mengikuti anjuran pemerintah. ” Buat apa pergi liburan kalau pulang liburan keluarga bisa kena Covid,”. Ditambahkanya selama liburan Nataru akan mengisi waktu dengan berkebun dan bercocok tanam.

Baca Juga

Dimasa Pandemi Dosen FH Unilak Beri Pelatihan Wirausaha Rimpangan Bagi Pengurus PKK

Ragam Riau-Dimasa pandemi COVID-19, jamu menjadi minuman obat yang digemari oleh masyarakat karena dipercaya dan …