Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Cegah Kasus Covid 19 di Pekanbaru, Walikota Himbau Warga Hindari Makan di Luar Bersama Keluarga

Cegah Kasus Covid 19 di Pekanbaru, Walikota Himbau Warga Hindari Makan di Luar Bersama Keluarga

Foto salah satu rumah makan di Pekanbaru. ft : ilustrasi

Ragam Riau--Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, menghimbau warga agar menghindari makan di luar bersama keluarga mengingat kembali meningkatnya sebaran wabah Covid-19 sejak beberapa pekan terakhir. “Untuk saat ini, makan di luar bersama keluarga, kita minta itu hindarilah dulu,” ujarnya, Kamis (8/7).

Kemudian kepada pengelola rumah makan dan kuliner, walikota mengingatkan untuk lebih mengutamakan sistem pesan antar. “Tempat-tempat kuliner, silahkan take away, dibawa pulang,” pesannya.
Sementara untuk pelayanan makan di tempat, lanjut walikota, hanya diizinkan sesuai dengan jam operasional yang ditentukan. Jumlah pengunjung pun harus dibatasi sebanyak 25 persen dari kapasitas tempat/ruangan. “Serta harus menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat,” ucapnya.
Di samping itu, lanjut walikota, warga juga diminta untuk saling mematuhi, saling mengingatkan serta mengedukasi keluarga guna memutus sebaran wabah covid sehingga tercipta herd immunity (kekebalan kelompok).
“Caranya dengan menerapkan 6 M. Kita tambah 1 M dari sebelumnya 5 M. Yakni Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi, dan terakhir menghindari makan di luar bersama keluarga,” tutupnya(Pekanbaru.go.id)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …