Rabu , 20 Oktober 2021
Home » Ekonomi » COVID-19 di Riau Sudah Turun, Gubri Imbau Masyarakat Tetap Lakukan Prokes

COVID-19 di Riau Sudah Turun, Gubri Imbau Masyarakat Tetap Lakukan Prokes

Covid-19 di Riau sudah turun, Gubri Ingatkan Pentingya prokes. foto humas Riau

Ragam Riau– Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau kepada seluruh komponen untuk tetap melakukan protokol kesehatan dan menjaga imun tetap baik walaupun pandemi COVID-19 di provinsi Riau sudah mengalami penurunan.

“Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini dan kita tidak boleh euforia, kita harus bisa menahan diri dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat luas bahwa prokes itu tidak boleh kita abaikan,” imbaunya saat menghadiri peninjauan vaksinasi massal dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 di lapangan Gor Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (21/9/2021).

Oleh karena itulah pihaknya menyambut baik imbauan dari semua kalangan baik dari TNI yang melakukan penyuluhan setiap hari kepada masyarakat luas.

Gubri menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh TNI dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat ini dilakukan agar masyarakat paham bagaimana menyikapi COVID-19 ini dengan baik, maupun dari instansi-instansi terkait lainnya yang juga melakukan berbagai upaya dalam penanganan COVID-19 ini.

“Kita harus tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dalam melakukan setiap kegiatan,” sampainya.

Pihaknya menerangkan, dengan kesungguhan dan kerjasama yang erat dari seluruh pihak terkait menangani pandemi COVID-19 ini diharapkan dapat menurunkan Provinsi Riau ke level I.

“Saya harapkan dengan kekompakan kita dalam menangani COVID-19 ini dapat membuat Provinsi Riau mengalami penurunan level ke level I,” terangnya

Ia menambahkan dengan begitu diperlukan dukungan dari semua pihak baik unsur pemerintah maupun masyarakat agar bisa bersatu padu dalam memerangi pandemi ini.

“Dukungan dari semua pihak untuk memerangi pandemi ini sangatlah penting, karena dengan dukungan ini dapat membuat semangat untuk memerangi COVID-19 lebih tinggi,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Nazir saat memberikan perkembangan informasi corona di Riau, jumlah spesimen terkait COVID-19 di Provinsi Riau yang diperiksa pada Selasa (21/9/2021), berjumlah 3.164 sampel dan jumlah orang yang diperiksa berjumlah 2.887 orang.

“Hasilnya ada 113 kasus terkonfirmasi Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Selasa malam.

Kabar baiknya terdapat penambahan 162 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Namun, kabar dukanya terdapat penambahan 7 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena COVID-19.

“Sehingga total terkonfirmasi di Riau menjadi 126.755 kasus. Rinciannya, pasien masih isolasi mandiri 1.096 orang, rawat di RS 211 orang, sembuh 121.427 orang dan 4.021 meninggal dunia,” jelasnya.(widi)

 

Baca Juga

Penambahan pasien positif COVID-19 di Riau terpantau terus menurun

Ragam Riau—– Penambahan pasien positif COVID-19 di Riau terpantau terus menurun. Per hari Senin (18/10/21) pasien …