Senin , 26 Oktober 2020
Home » Ekonomi » Dana KUR Tahun 2019 Naik, PKL Diminta Memanfaatkan

Dana KUR Tahun 2019 Naik, PKL Diminta Memanfaatkan


Ragamriau.com – Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima (Apkli) Ali Mahsun M Biomed menyebut di naikkannya dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh pemerintah dari Rp124 triliun menjadi Rp140 triliun, tentunya disambut baik oleh banyak pedagang, terutama pedagang kecil atau pedagang kaki lima.

Menurut Ali Mahsun, pedagang kecil sangat antusias dalam menyambut naiknya dana penyaluran total dana kredit ke masyarakat. Kebijakan pemerintah dalam menambah dana KUR menjadi Rp140 triliun merupakan langkah yang tepat.

Namun pemerintah, kata Ali, harus betul-betul memperhatikan bagaimana proses penyalurannya agar rakyat bisa mendapatkan manfaatnya. Karena itu, dalam penyalurannya agar di kawal oleh pemerintah.

“Seperti penyaluran KUR, 2018, Rp124 triliun tahun ini Rp140 triliun. Saya cuma minta satu saja dengan pemerintah, KUR ini jangan dilepas bebas oleh penyalur KUR bank. Jangan sampai tidak ada kontrol sistem,” tegas Ali di Jakarta, Jumat 25 Januari 2019.

Ali Mahsun mendukung kebijakan pemerintah yang berkomitmen dan berpihak kepada rakyat kecil. “Kalau kebijakan pemerintah itu komitmen dan berpihak kepada rakyat otomatis kami support (dukung). Sepenuhnya. Contoh, kemarin saya tanda tangani kerjasama dengan bank BNI, milik pemerintah,” ucap Ali Mahsun.

Ali pun menyampaikan, sebagai organisasi yang besar, APKLI tidak memihak kepada kedua kontestan yang sekarang ini sedang bertarung politik. Dia hanya menegaskan dirinya hanya berpihak dengan rakyat kecil. Jika pemerintah membuat kebijakan yang tidak mencekik rakyat, pasti kita dukung sepenuhnya.

“Saya cuma minta satu saja sama pemerintah, KUR ini jangan dilepas bebas. Sehingga check and balance penyelewengan penyalahgunaan KUR itu tidak terjadi,” kata Ali.

Sumber: okezone

Baca Juga

Dukung Ketahanan Pangan, PT CPI Bantu 20 Poktan

Ragam Riau – Sebanyak 20 kelompok tani (Poktan) dari enam kabupaten/kota di Riau menerima bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.