Kamis , 3 Desember 2020
Home » Ekonomi » Di Kilo Meter 22, Muslim Madani Mart Buka Cabang Super Lengkap

Di Kilo Meter 22, Muslim Madani Mart Buka Cabang Super Lengkap


Ragamriau.com — Muslim Madani Mart kembali membuka cabang bisnis ritelnya di Pekanbaru. Kali ini usaha dibuka di jalur lintas kilometer 22 Kecamatan Tenayan Raya. Sasaran utama pelayanan adalah para pengendara yang melintas di jalur yang menghubungkan Pekanbaru ke Pelalawan, Inhu dan Siak.

Jadi bagi pengendara yang sedang melakukan perjalanan bisa mampir di Muslim Madani Mart Kilometer 22. Banyak hal yang dibutuhkan para pengedara yang disediakan oleh pengelola seperti musolah, makanan dan minuman dan jajanan. Luasnya area dan ada musalah juga menjadi salah satu alasan warga mampir di Muslim Madani Mart.

Pengelola Market Madani Mart Jalan Lintas Timur KM 22, Ahan Raharjianto mengatakan untuk fasilitas rest area yang ada di lokasi ini sangat lengkap bahkan terlengkap yang ada di Riau.

“Selayaknya rest area kita ada mushola, ada coffee shop, ada rumah makan, ada toko oleh-oleh juga seperti Batik dan merchandise lainnya, ada juga ATM, minimarket serta tempat bermain anak. Yang spesialnya dan hanya ada di sini, kita punya Movie Theater yakni kita punya layar besar yang setiap malam khususnya di hari Sabtu, Ahad dan Senin kita akan putar film-film. Jadi masyarakat bisa nonton langsung film-film itu dari mobil, kan seru,” ujar Ahan, Selasa 19 Maret 2019.

Lanjut Ahan, konsep Rest Area 22 ini adalah sebagai tempat istirahat yang nyaman untuk pengendara yang hendak istirahat.

“Apalagi sepanjang jalan ini sampai Pelalawan memang tidak ada rest area. Untuk itulah kita hadirkan rest area ini di sini. Ditambah lagi dengan berbagai fasilitas yang ada kan. Apalagi parkirnya di sini sangat luas, jadi mampu menampung mobil dengan jumlah yang tidak sedikit,” terangnya.

Sementara itu, Safridon, Pengurus Muslim Madani Mart mengatakan tujuan dihadirkannya Muslim Madani Mart ini tidak hanya untuk mencari keuntungan semata tapi tujuan untuk kemasyarakatan umat.

“Setiap keuntungan yang kita dapatkan selalu kita sisihkan untuk orang yang tidak mampu. Karena memang di setiap rezeki kita sebahagiannya adalah untuk orang yang tidak mampu,” ungkapnya.

Disampaikan pria yang akrab disapa Idon ini, pihaknya juga menerima produk rumah tangga yang diproduksi oleh masyarakat. “Sehingga masyarakat yang punya usaha rumahan pun bisa bergabung di sana dengan sistem bagi hasil keuntungan,” pungkasnya.

Pada acara peresmian Muslim Madani Mart di Jalan lintas timur Kilometer 22 ini, Muslim Madani Mart juga memberikan santunan untuk anak yatim dan juga memberikan bantuan beras untuk masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

Bisnis ritel Muslim Madani Mart memakai konsep Islami. Setiap memasuki waktu solat, Muslim Madani Mart tutup sebentar. Muslim Madani Mart di kilometer 22 merupakan cabang ke empat. Dimana beberapa wwaktu lalu juga dibuka cabang di Jalan Bukit Barisan yang dihadiri dai kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS). (rls)

Baca Juga

Dosen Fakultas Hukum Unilak Beri Penyuluhan Hukum di Desa Empat Balai

Ragam Riau – Undang-Undang tentang Desa sangat dibutuhkan sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa sehingga desa …