Kamis , 3 Desember 2020
Home » Ekonomi » Di Salo, Bupati Kampar Serahkan 59 Unit Bedah Rumah

Di Salo, Bupati Kampar Serahkan 59 Unit Bedah Rumah

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, foto bersama dengan penerima bantuan bedah rumah di kantor Camat Salo, Rabu (21/10/20)

Ragamriau.com – Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH secara simbolis menyerahkan sebanyak 59 unit bedah rumah di empat kecamatan. Penyerahan secara simbolis dari empat kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo dan Kuok yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Salo, Rabu 21 Oktober 2020.

Dalam sambutannya, Catur Sugeng menyampaikan bahwa khusus di Kabupaten Kampar saat ini masih banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah dan memiliki rumah tidak layak huni, tetapi tetap harus dihuni karena memang penghasiln rendah. Untuk itu pemerintah hadir dalam memberikan program bedah rumah. “Kita menargetkan untuk program bedah rumah ini sampai tahun 2022. Karena sesuai dengan misi kepala daerah dahulunya Azis-Catur yang mencanangkan sebanyak lebih kurang 5.670 unit bedah rumah hingga tahun 2022.

Sampai saat ini, lanjutnya, lebih kurang sebanyak 4.700 unit rumah yang sudah dibedah, dan tinggal tersisa lagi lebih kurang 1.400 rumah. Dalam visi misi 5 tahun, bedah rumah ini harus sudah selesai. Makanya untuk tahun depan Pemda Kampar telah menganggarkan sebanyak 500 unit rumah untuk dibedah lagi.

“Selain itu, kita juga berkoodinasi dengan pemerintah pusat melalui anggota DPR RI dan DPD RI asal pemilihan Kampar. Dengan demikian, kita berharap semoga kedepan masyarakat bisa menempati rumah yang layak di huni,“ terang Catur bersemangat.

Adapun jumlah 59 unit bedah rumah yang diserahkan untuk empat kecamatan tersebut terdiri dari, Kecamatan Bangkinang Kota sebanyak 7 unit, Bangkinang 12 unit, Salo 9 unit serta Kecamatan Kuok sebanyak 31 unit. (her)

Baca Juga

Dosen Fakultas Hukum Unilak Beri Penyuluhan Hukum di Desa Empat Balai

Ragam Riau – Undang-Undang tentang Desa sangat dibutuhkan sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa sehingga desa …