Senin , 26 Oktober 2020
Home » Pendidikan » DIREKTUR JENDERAL KSDAE KEMEN LHK KUNJUNGAN KERJA DI RIAU

DIREKTUR JENDERAL KSDAE KEMEN LHK KUNJUNGAN KERJA DI RIAU

Pekanbaru- Direktur Jenderal KSDAE KLHK, Wiratno melakukan kunjungan kerja ke Riau,( Kamis, 16 Juli 2020). Kunjungan dimulai dengan mengikuti Webinar Rimbang Baling  yang mengangkat tema “Menuju Era Baru Rimbang Baling”

Gubernur Riau, Syamsuar dan Dirjen KSDAE, Wiratno bertindak sebagai Keynote Speaker dengan narasumber Kepala Balai Besar KSDA Riau bapak Suharyono, Bupati Kampar bapak H. Catur Sugeng Susanto, Bupati Kuansing bapak H. Mursini, dan dua Anggota DPR-RI bapak H. Syahrul Aidi Maazat dan bapak Edwin Pratama Putra, dengan moderator jurnalis Independen Andini Effendi.

Acara webinar dengan tagline “Merengkuh Asa, Memakmurkan Manusia, Harmoni Ekosistem Dalam Balutan Hutan Rimbang Baling“ mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat, terbukti dari antusiasme masyarakat untuk mengajukan pertanyaan.

Kunjungan kerja dilanjutkan dengan mengadakan acara di aula Gajah Balai Besar KSDA Riau. Di aula tersebut Dirjen KSDAE, bapak Wiratno menyampaikan penyerahan bantuan ekonomi produktif untuk 6 Desa di Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar. Adapun desa tersebut adalah Desa Tanjung Belit, Aur Kuning, Pangkalan Serai, Subayang Jaya, Tanjung Beringin dan Gajah Bertalut. Bantuan tersebut berupa bibit tanaman Jernang. Kemudian penyerahan bantuan kelompok tani nelayan hutan Taman Nasional Zamrud dan Danau Zamrud berupa speedboat dan alat pemadam kebakaran serta bantuan kelompok tani masyarakat peduli hutan Cagar Alam Bukit Bungkuk berupa bibit lebah madu kelulut dan bibit tanaman Jernang.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Tim penanggulangan penyelamatan satwa liar Harimau Sumatera yaitu Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau maupun pihak pihak terkait yaitu Bupati Indragiri Hilir, Kapolres Indragiri Hilir, Komandan Kodim 0314 Indragiri Hilir, Polsek Pelangiran, Polsek Gaung, Koramil 10 Pelangiran, Babinsa, Babinkamtibmas, KPHP Mandah, Director Sustainnability and Stakeholder Engagement Asia Pulp & Paper, PT. THPI, PT. RIA, dan Yayasan Arsari Djojohadikusumo. Dari media diserahkan piagam peduli konservasi kepada bapak Haidir Tanjung dari Detik. Com dan piagam peduli konservasi dan penggiat konservasi, Kunni Masrohanti dari Riau Pos

Baca Juga

Moralis, Wartawan Yang Jadi Panutan Itu Telah Mendahului

Pekanbaru – Wartawan di Riau berduka cita atas meninggalnya Moralis, Pimpinan Redaksi Riaumandiri.Co. Minggu (25/10/2020) …