Selasa , 6 Desember 2022
Home » Ekonomi » Disdik Kota Pekanbaru Ajak Masyarakat Awasi Sekolah Untuk Cegah Covid 19

Disdik Kota Pekanbaru Ajak Masyarakat Awasi Sekolah Untuk Cegah Covid 19

Sejak PTM Terbatas, Belum Ada Siswa SMA/SMK di Riau Positif COVID-19. foto dokumentasi/ilustrasi

Ragam Riau—-Dinas Pendidikan (Dinas) Kota Pekanbaru mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengawasi protokol kesehatan (Prokes) saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Masyarakat bisa mengadukan ke dinas pendidikan jika menemukan sekolah yang abai dalam menjalankan Prokes saat PTM berlangsung.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, saat ini pengawasan dilakukan oleh dinas pendidikan dengan menurunkan empat tim pengawas ke seluruh sekolah.
“Dengan hanya menurunkan empat tim pengawas Prokes ke sekolah, tentu tidak akan maksimal. Apalagi total sekolah yang harus diawasi mencapai 571 sekolah,” terang Ismardi, Senin (13/12).
Maka, diperlukan partisipasi aktif masyarakat dalam ikut mengawasi jalannya PTM terbatas. Apalagi PTM terbatas pasca ujian semester ganjil dilanjutkan hingga awal Januari 2022.
Disdik Kota Pekanbaru menunda libur semester ganjil untuk menghindari anak yang bepergian dengan orang tua mereka saat momen libur natal dan tahun baru.
Pihaknya tidak ingin lagi adanya muncul kasus Covid-19 dari klaster sekolah. Dikatakan Ismardi, bagi masyarakat yang menemukan sekolah abai terhadap Prokes juga bisa melaporkan kepada Polsek terdekat atau Camat dan Lurah.
“Sebab semua pihak saat ini sudah tergabung dalam Satgas Covid-19 tingkat Kota Pekanbaru. Jika hal ini cepat ditangani, kita yakin kasus Covid-19 disekolah tidak akan sampai memunculkan klaster baru,” pungkasnya.
Pantauan di salah satu SD negeri di jalan Thamrin Pekanbaru, sejumlah siswa tampak menggunakan masker, guru piket berdiri di depan pintu gerbang untuk mengecek suhu tubuh siswa yang hadir. Pelaksanaan Tatap Muka Terbatas untuk hari Selasa, di hadiri oleh siswa kelas 2 dan 5. (Selasa/14/12/2021)
Sebagaimana di ketahui beberapa waktu lalu siswa Sekolah SMP Abdurrab sebanyak  125 orang positif Covid 19, bahkan pihak kepolisian sempat memeriksa pengelola sekolah, sejumlah guru dan petugas keamanan ikut di periksa.(wid)

Baca Juga

UIR Raih Penghargaan Anugerah Kerjasama Dari Diktiristek

Ragam Riau – Melalui Surat Nomor 7532/E1/HM.01.00/2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti …