Rabu , 22 Mei 2024
Home » Ekonomi » Dosen Fasilkom Unilak Beri Pelatihan Karang Taruna Tentang Digital Marketing

Dosen Fasilkom Unilak Beri Pelatihan Karang Taruna Tentang Digital Marketing

Dosen Unilak beri pelatihan Digital Marketing pemuda Karang Taruna

Ragam Riau—Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah Desa/ Kelurahan atau komunitas sosial sederajat.

Karang Taruna yang ada di Kelurahan Meranti Pandak memiliki keanggotaan yang datang dari berbagai latar belakang pendidikan dan keterampilan, semuanya memiliki peluang dan kesempatan yang sama dalam mengembangkan potensi masing-masing.

Untuk meningkatkan potensi di bidang bisnis, khususnya di era Technopreneurship ini, maka pada tanggal 27 Oktober 2021, anggota karang taruna kelurahan Meranti Pandak, megikuti kegiatan pelatihan secara daring melalui aplikasi zoom.

Pelatihan yang diberi tema “Peningkatan Kompetensi Bisnis Digital Untuk Anggota Karang Taruna Kelurahan Meranti Pandak Kota Pekanbaru”, dilakukan oleh dosen dari Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang terdiri dari Syahtriatna D, M.Kom., H. Fajrizal,S.P., M.Kom., MTA, dan Muhamad Sadar S.E., M.Kom. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari sebuah program, pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen Fasilkom Unilak.

Dengan pelatihan ini, anggota karang taruna kelurahan Meranti Pandak dapat melihat dan mengikuti pergeseran proses bisnis, dimana bisnis konvensional telah beralih ke bisnis digital. Mereka dapat melihat peluang sekaligus bersiap menghadapi tantangan di dalam bisnis digital. Tantangan yang ada berupa perlunya pengetahuan dan keterampilan untuk dapat ikut serta dalam bisnis digital ini.

Peluang yang ada berupa terbukanya kesempatan yang luas bagi setiap orang untuk berbisnis, karena bisnis digital tidak memerlukan modal yang besar serta lebih mudah dan lebih praktis untuk dilakukan. Materi yang disampaikan kepada peserta pelatihan antara lain Bisnis Afiliasi, Youtuber, Blogger, Konten Kreator, Droship, Intagram Influenser, Penjualan Online dan Bisnis Belajar Daring.

Kelanjutan dari hasil kegiatan ini, diharapkan akan muncul start up atau pemilik bisnis digital baru. Mereka juga diharapkan dapat membagi pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki kepada orang-orang di sekitarnya. Sehingga secara lebih luas akan dapat meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam bisnis digital.(rls)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …