Sabtu , 13 Juli 2024
Home » pariwisata » Dosen Fekon Unilak Beri Pelatihan Membuat Iklan di Sosmed Bagi Pengelola Taman Okura

Dosen Fekon Unilak Beri Pelatihan Membuat Iklan di Sosmed Bagi Pengelola Taman Okura

Dosen Fekon Unilak berikan pelatihan bagi pengelola taman bunga Okura. foto dokumen dosen Unilak

Ragam Riau—Sosial media memiliki peranan penting dalam melakukan promosi dan pemasaran, saat ini di Indonesia pengguna instagram lebih dari 90 juta orang. Dengan potensi yang besar tersebut pengguna instagram tentu dapat melakukan pemasaran yang efektif. Atas dasat itu Tim Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mengdakan kegiatan pelatihan pembuatan Iklan bagi pengelola taman bunga Okura.

Kegiatan pelatihan merupakan bagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan pada 17 November 2021 lalu. Tim dosen Fekon Unilak yang memberikan pelatihan yaitu Efrita Soviyanti, Faizah Kamilah dan Zulia Khairani, pelatihan ini juga melibatkan mahasiswi Prodi Akutansi Retno Susanti dan Febi Sukma Pertiwi.

Menurut Efrita salah satu dosen Fekon Unilak dalam rilisnya, 3 Januari 2022 mengatakan tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan  dan kemampuan pengelola taman bunga mengenai cara membuat iklan di instagram.  Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan PKM yang dilakukan sebelumnya mengenai pemanfaatan media sosial khususnya instagram untuk meningkatkan jumlah pengunjung. “Setelah itu dilanjutkan dengan materi pelatihan cara membuat iklan di instagram, dengan memberikan tutorial mengenai tahapan-tahapan dalam membuat ikla, diantaranya dengan memilih salah satu postingan yang sudah ada.” ujar Efrita.

Dijelaskan Efrita, selama pelatihan beberapa metode yang ditawarkan praktek atau demonstrasi, metode ini tim Fekon Unilak menunjukkan akun-akun yang sedang membuat iklan di instagram sebagai referensi untuk akun @tamanbungaokura dalam membuat iklan agar calon pengunjung tertarik untuk membuka iklan dan menjadi follower dari akun @tamanbunganokura sehingga akan berdampak pada kunjungan wisatawan ke taman bunga.

“Selain praktek juga diadakan diskusi dan tanya jawab, kami juga memberikan saran kepada pengelola untuk selalu update informasi mengenai konten konten, serta secara berkala menguplod konten, tidak hanya saat bunga sedang mekar saja tapi bisa menanam benih, menyiram bunga maupun saat disemai, proses itu tadi juga bagian dari edukasi bagi masyarakat,selanjutnya postingan yang ada dapat dipilih untuk dijadikan bahan dalam membuat iklan”ujar Efrita.

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …