Sabtu , 13 Juli 2024
Home » Uncategorized » Dosen Fekon Unilak Beri Pelatihan E-Comerce Untuk Tingkatkan Pendapatan Bagi Pemuda Rumbai dan UMKM Muda

Dosen Fekon Unilak Beri Pelatihan E-Comerce Untuk Tingkatkan Pendapatan Bagi Pemuda Rumbai dan UMKM Muda

Dosen Fekon Unilak latih pemuda dan pelaku UMKM di Rumbai. foto tim dosen Fekon Unilak

Ragam Riau–Dosen Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mengadakan pelatihan E Comerce bagi pemuda Rumbai dan pelaku UMKM. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan pemahaman peningkatan usaha bisnis digital yang sedang tren saat ini.

Tim dosen Fekon Unilak yang melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memberikan pelatihan yaitu Aznurriyadi. SE. Msi, Dwika Lodia Putri SE. M. AK, Drs Nurmansyah. MM, turut serta dua mahasiswa yaitu Tasya Adinda Putri, Sweda Arifah.

Menurut salah satu dosen Fekon Unilak Dwika Lodia pelaksanaan pelatihan digelar secara daring dengam menggunakan aplikasi zoom diikuti sekitar 46 pemuda Rumbai dan pelaku UMKM. Jumat 31 Desember 2021. Dikatakan Dwika materi yang diberikan berkaitan dengan mengenai manajemen pemasaran, kemudian cara membuat merk dan logo, pengemasan, pembuatan website/aplikasi e-comerce.

” Saat ini pertumbuhan UMKM dapat menopang perekonomian Indonesia, dengan perkembangan teknologi juga turut serta merambat ke ke pelaku dan bisnus UMKM, mau tidak mau pelaku usaha juga harus memahami pemasaran dengan memanfaatkan teknologi, sudah saatnya pemuda dan UMKM masuk ke e-comerce, karena memiliki banyak keuntungan, mudah dijangkau, jangkauan luas dan mampu memenuhi target yang ingin di capai, ” ujar Dwika Lodia.

Disebutkanya, bahwa saat ini pemuda sudah banyak yang langsung terjun dalam bisnis,sejak usia muda mereka telah mulai wirausaha baik secara konvensional maupun online hal ini lah yang perlu didukung. Kami memberikan pendamping kepada peserta pelatihan untuk dapat terus belajar dan mandiri agar terjadi peningkatan pendapatan dan pemasarannya meluas.

Mesti pelaksanaan pelatihan dilakukan secara zoom, sejumlah peserta antusias bertanya, dan pelatihan ini juga bagian dari Tri Dharma Perguruan tinggi yakni salah satunya pengabdian kepada masyarakat,dan juga kontribusi bagi dosen Fekon ke tengah tengah masyarakat.(rls)

Baca Juga

KPU Riau Tutup Pendaftaran, Pilgubri Tidak Ada Calon Perorangan

Ragam Riau-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau secara resmiĀ  menutup penyerahan dokumen syarat dukungan …