Minggu , 18 April 2021
Home » Ekonomi » DPM Unilak Gelar Bincang Legislatif, Undang Wakil Ketua DPRD Siak

DPM Unilak Gelar Bincang Legislatif, Undang Wakil Ketua DPRD Siak

 

Ragam Riau–Di tengah pandemi Covid 19, mahasiswa Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru tetap produktif dengan menggelar Bincang Legislatif dan Upgrading yang di taja oleh Dewan Pimpinan Mahasiswa (DPM) dengan mengangkat tema terbentuknya legislator mahasiswa yang berkompeten dalam menjalankan organisasi di Unilak. Acara di gelar di gedung Pustaka Unilak, Rabu, (10/03/2021).

Kegiatan bincang santai ini menghadirkan narasumber wakil ketua DPRD kab Siak , Androy Harahap SH.MH.C.LA. dan kepala BHE Unilak Dr. Irawan Harahap.SH., dan diikuti oleh organisasi kemahasiswaan, dan pengurus DPM.

Pelaksanaan bincang santai mengikuti protokol kesehatan, seluruh peserta dan narasumber menggunakan masker dan duduk berjarak, acara dibuka oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.M.Hum. Pukul 9 pagi, acara telah dimulai di awali dengan sambutan ketua DPM Unilak Aris Masduki, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kakanda Androy Harahap.SH.MH, yang terlah sudi menjadi narasumber. ” Dari kegiatan ini DPM Unilak akan mendapatkan pemahaman langsung dari anggota dewan, jadi dengan pemaparan narasumber, kita dapat memahami tugas dan pokok dari legislatif,” ujar Aris.

Sementara itu Rektor Unilak Dr, Juanidi.SS.M.Hum, dalam arahanya menyebutkan, kegiatan ini patut diapresiasi mudah mudahan DPM Unilak dapat menjalankan program legislasi dengan baik. ” Bung Androy( narasumber) ini patut di apresiasi, bahwa usia masih muda sudah menjadi anggota legislatif di DPRD Siak, dan ini bisa menjadi model bagi mahasiwa Unilak, beliau kuliah 3,5 tamat sarjana dan aktif di organisasi dan kini telah diamanahkan menjadi anggota dewan. Artinya apa? jadikan sebagai motiasi apa yang telah dilakukan oleh Bung Androy bisa ditiru”.

Dr. Junaidi menambahkan, ketika kuliah bahwa tujuan utama kuliah itu menyelesaikan studi, rencana kedua bisa dengan berorganisasi. Maka dengan berorganisasi kita melatih jiwa kepemimpinan, memperkuat jaringan, dan itu harus diseimbangkan antara akademis dan organsisasi.

Rektor Unilak juga berpesan untuk terus menjaga silatuhrami dan menjalin pertemanan/networking, karena dengan menjaga silaturahmi maka keberhasilan itu akan dapat dicapai. Dan banyak orang orang berhasil karena pergaulan dan pertemenan yang terus di jaga dengan baik.  “Saya yakinkan bahwa pengalaman berogansisai di kampus menjadi modal  adik-adik mahasiswa untuk melanjutkan kehidupan setelah tamat kuliah, maka dari itu sama sama kita niatkan selama kuliah untuk berprestasi tamat tepat waktu.”(rls)

Baca Juga

Unilak Gelar Wisuda LXII, Rektor Jabarkan Prestasi Yang Diraih

Ragam Riau–Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana LXII dan …