Jumat , 5 Maret 2021
Home » Ekonomi » DPRD Sumut Kunjungan Kerja Ke Riau Bahas Strategi Pembangunan Di Masa Pandemi Covid-19

DPRD Sumut Kunjungan Kerja Ke Riau Bahas Strategi Pembangunan Di Masa Pandemi Covid-19

 

Drs H. Syamsuar MSi, Gubernur Riau. foto Ilustrasi. MCR

Ragam Riau– Ketua DPRD Sumatera Utara beserta rombongan melakukan kunjungan kerja studi banding ke Pemerintah Provinsi Riau membahas strategi pembangunan di ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau, Selasa (19/1/2021).

” Selamat datang kami ucapkan kepada rombongan DPRD Sumatera Utara ke bumi melayu lancang kuning,”Ucap Jenri Salmon Ginting Asisten I Setdaprov Riau membuka pembicaraan kepada Rombongan DPRD Sumatera Utara.

Lebih lanjut ia menjelaskan sejumlah strategi pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Riau di tahun 2020 Yang lalu dan rencana Pembangunan di 2021.

” Di Tahun 2020 yang lalu , Pemprov Riau berupaya meminimalisir dampak Pandemi yang terus berlanjut di tahun 2021 ini. di Tahun 2021 ini bagaimana seluruh wilayah Riau mendapatkan Vaksin Covid-19 tersebar merata di Riau dengan kebutuhan Cold-Box atau Pendingin untuk Distribusi Vaksin Covid-19. Sedangkan untuk penetapan perda dan perkada APBD tahun 2021 sudah dilakukan pada 30 Desember 2020 yang lalu,”terangnya.

Lebih Lanjut Jenri menjelaskan, sebanyak menargetkan proyeksi pendapatan dari migas di tahun 2021 sebesar 812 milyar Rupiah dan di sektor Gas 18 Milyar Rupiah

” Dibandingkan Sumatera Utara Riau Masih Kalah lah terhadap pendapatan Daerah. Riau Berkisar 9 Triliun Rupiah Sedangkan Sumatera Utara bisa Mencapai 14 Triliun Rupiah,”lanjut Jenri .

Sementara itu Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengaku dari pemaparan yang dilakukan oleh Pemprov Riau tadi tidak jauh berbeda apa yang di alami Riau dengan Sumatera Utara, dimana Pembangunan di tahun 2020 Banyak yang tidak bisa berjalan karena Fokus pada penanganan Covid-19 terlebih dahulu .

” Setelah kita Dengar dan lihat pemapran dari Asisten I Setdaprov Riau tadi ya tidak Jauh bedalah ya dengan Sumatera Utara. Di tahun 2020 Juga Banyak Proyek yang belum bisa dilaksanakan untuk pembangunan Daerah karena Fokusnya penanganan Covid-19,”Ujar Baskami Ginting.

Satu hal yang kita salut juga Pemerintah Provinsi Riau juga memberikan penghapusan denda pajak kendaraan bermotor untuk masyarakat.

” Dari pemaparan tadi penghapusan denda pajak meningkatkan Minat Warga membayar kewajibannya . ini bisa jadi catatan yang baik dalam kunjungan kerja DPRD Sumut ini,” pungksnya.

Baca Juga

Wartawan TV One Biro Riau Ikut Vaksin Massal

Ragam Riau-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 Provinsi Riau terhadap pejabat publik …