Minggu , 26 September 2021
Home » Pendidikan » Dua Ahli Hukum FH Unilak Penguji Seminar Tesis Mahasiswa Pascasarjana Universitas Jambi

Dua Ahli Hukum FH Unilak Penguji Seminar Tesis Mahasiswa Pascasarjana Universitas Jambi

Ahli Hukum dari fakutlas Hukum Unilak

RagamRiau-Dua ahli hukum dari fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning, Dr. Eddy Asnawi.SH.MH dan Cenuk Widiyastrisna Sayekti Ph.D, menjadi penguji seminar proposal tesis mahasiswa Pascasarjana Universitas Jambi (unja) Rabu,(22/04/2020).

Pelaksanaan seminar proposal tesis dilakukan secara daring (online), kepada dua mahasiswa pascasarjana Unja,  Nova Anggun Sari dengan tema Fungsi Staff dan Kerahasiaan Akta dan Adi Nugroho mengangkat persoalan Pengenaan Pajak BPHTB dan Pajak Penghasilan Sebagai Prosedur Atas Transaksi Jual Beli Tanah.  Saat ujian, Dr. Eddy berada dirumah di Pekanbaru, sementara mahasiswa dan penguji lainnya berada di Jambi.  Ujian berlangsung sukses dan keduanya dinyatakan layak untuk dilanjutkan menjadi penelitian tesis

Sementara itu Dr. Eddy Asnawi yang dihubungi Kamis lalu, mengatakan, karena keadaan Covid 19 proses pembelajaran menggunakan media online, fakultas hukum unilak dengan fakultas hukum unja telah melakukan kerjasama antar dua perguruan tinggi, kerjasama dalam bentuk penguji bersama baik, proposal tesis,tesis begitu juga sebaliknya.

“kesan saya ini sangat bagus, untuk mengadakan pengujian bersama, dipercaya sebagai tim penguji dan ini sebuah penghargaan khusunya bagi fakultas hukum untuk sharing di tempat lain, dan ini menjadi ukuran keberhasilan kerjasama.

Diceritakan Dr. Edy, teman teman ( dosen) di jambi memberikan apresiasi semoga bisa kerjasama dilantjutkan dengan tema dan agenda yang lain, bisa jadi dengan seminar daring. “dan bagi saya ini menjadi nostalgia buat saya karena unja kampus almamater saya dan saya diberikan apresiasi oleh dosen dosen saya saat kuliah sebagai penguji notariat S2”

Pelibatan penguji luar menurut Kaprodi Magister Kenotariatan Unja, Prof.Elita Rahmi.,SH.,M.Hum merupakan upaya untuk kolaborasi lembaga agar mutu lulusan professional terus dibenahi dan ditingkatkan, sehingga mahasiswa benar-benar dapat belajar mempersiapkan diri menjadi notaris handal di masa yang akan datang. Sekalipun ujian ini online,namun proses ujian tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan prodi, pasca dan Unja.

Baca Juga

Satgas Covid 19: PTM Harus Mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Peserta Didik

Ragam Riau– Satgas Penanganan COVID-19 meminta satuan pendidikan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara hati-hati. …