Rabu , 24 April 2024
Home » Pendidikan » Dukung TMMD 105 Kodim 0313 Kampar, Babinsa Koramil 08 Tandun Latih Parkibraka Kecamatan

Dukung TMMD 105 Kodim 0313 Kampar, Babinsa Koramil 08 Tandun Latih Parkibraka Kecamatan


Ragamriau.com — Koramil 08 /Tandun. Sertu Rahman melaksanakan pelatihan Paskibra siswa/siswi SMA/SMK sederajat sekecamatan Kabun Yang telah diseleksi di tahap Sekolah, dalam rangka HUT RI ke 74 Tingkat Kecamatan. Ahad 21 Juli 2019.

Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dalam kegiatan ini satu orang Babinsa Koramil 08 /Tandun . Sertu Rahman melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas
.
Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. (rls)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …