Kamis , 23 Mei 2024
Home » Pendidikan » Dukung TMMD ke 105, Sertu Rahman Persiapkan Paskibra Secara Matang

Dukung TMMD ke 105, Sertu Rahman Persiapkan Paskibra Secara Matang

Ragamriau.com — Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 08/ Tandun memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar bendera (Paskibra) di lapangan Bola kaki Desa Kabun Kecamatan Kabun Senin 5 Agustus 2019.

Para pasukan ini nantinya yang akan diterjunkan untuk mengibarkan bendera saat upacara kemerdekaan pada tingkat kecamatan.

Kegiatan Diawali dengan Apel pagi dan dilanjutkan Dengan kegiatan Senam pagi , sebelum latihan di mulai Babinsa Koramil 08 /Tandun Sertu Rahman Menerap kepada seluruh anggota Paskibra untuk melaksanakan sarapan pagi bersama secara terpimpin, “ini salah satu wujud untuk membentuk Jiwa kebersamaan atau dengan kata lain Jiwa korsa,”ujarnya.

Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya Harus bersemangat,” ucap Sertu Rahman disela-sela kegiatan Makan pagi berlangsung

Sementara itu Danramil 08 /Tandun Kapten Inf Saiful Arif menyampaikan kepada para pelatih yaitu Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siwi yang telah disiapkan.

“Kepada siswa-siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa,” tegasnya. (rls)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …