Selasa , 6 Desember 2022
Home » Ekonomi » Faperta Unilak Jalin Kerjasama dengan BBPP Lembang Kementerian Pertanian

Faperta Unilak Jalin Kerjasama dengan BBPP Lembang Kementerian Pertanian

 

Faperta Unilak Jalin Kerjasama dengan BBPP Kementan. foto Faperta Unilak

Ragam Riau—-Bertempat di ruang serbaguna Balai Besar Penyuluhan Pertanian (BBPP) Lembang Kementerian Pertanian, Jawa Barat (19/1), Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning (Faperta Unilak) dan BBPP Lembang menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang termasuk kedalam Tridharma Perguruan Tinggi. Rombongan Faperta Unilak, yang terdiri dari pimpinan, dosen, dan mahasiswa Unilak langsung disambut oleh Kepala BBPP Lembang, Dr. Ajat Jatnika.

Kepala BBPP Lembang menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Faperta Unilak di kantornya. “Kami hadir sebagai salah satu unit di Kementan yang ikut menjamin kebutuhan pangan kurang lebih 270 juta masyarakat Indonesia,” kata Dr. Ajat di sela-sela sambutannya. “Semoga kunjungan dan juga kerjasama yang dijalin ini bisa ikut mendukung program pangan pemerintah,” tambah Dr. Ajat.

“Kerjasama yang kami lakukan ini menjadi salah satu komitmen Faperta Unilak dalam mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang menjadi program universitas dan juga pemerintah,” ujar Dr Dedi Zargustin, M.Si, Dekan Faperta Unilak.

Usai penandatanganan kerjasama, rombongan Faperta Unilak diajak melihat langsung berbagai fasilitas yang ada di BBPP Lembang, screen house, green house, inkubator usaha tani, dan lainnya. Salah satu peserta rombongan mahasiswa Faperta Unilak yang ikut dalam kunjungan ini dan juga mengambil mata kuliah Kapita Selekta, Franseda, mengungkapkan rasa senangnya bisa belajar banyak hal pertanian yang ada di BBPP Lembang. “Salah satu materi yang saya tertarik adalah smart farming,” tutup Franseda.

Baca Juga

UIR Raih Penghargaan Anugerah Kerjasama Dari Diktiristek

Ragam Riau – Melalui Surat Nomor 7532/E1/HM.01.00/2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti …