Rabu , 22 Mei 2024
Home » hukum » Gerak Cepat Polsek Tampan Cegah Isu Tawuran Antar Sekolah

Gerak Cepat Polsek Tampan Cegah Isu Tawuran Antar Sekolah

Ragam Riau-Pada Sabtu (23/9/2023). Terkait Isu Tauran Antar Sekolah Polsek Tampan Langsung gerak cepat mengantisipasi hal tersebut dengan datang ke sekolah untuk melakukan himbauan.

Kapolsek Tampan Kompol Asep rahmat, SH, SIK didampinggi oleh Panit Binmas Polsek Tampan Aipda Ari Sujatna dan Bhabin Binawidya Bripka Diko Andreas, SH. memberikan Pengarahan dan himbauan Tentang Tawuran, disekolah yang ada diwilayah hukum Polsek Tampan.

Kapolsek Tampan Mengatakan, Tawuran seringkali melibatkan remaja atau anak muda, dan dapat mengakibatkan kerugian yang besar, baik secara fisik maupun psikologis. Selain itu, tawuran juga dapat menimbulkan ketakutan dan kekhawatiran di kalangan masyarakat, karena dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

Pihak sekolah harus secara rutin melakukan pembinaan, baik pembelajaran etika dan keagamaan kepada pelajarnya.

Semoga sekolah-sekolah bisa bekerja sama dalam menjaga siswa/i nya masing-masing agar menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolsek Tampan menegaskan bahwa pihaknya tidak segan memberikan sanksi kepada siapapun oknum pelajar yang terlibat tawuran, apalagi kedapatan membawa senjata tajam hingga melakukan penganiayaan baik yang menyebabkan korbannya terluka maupun hingga meninggal dunia.

“Hindari tawuran dan apabila sudah waktunya pulang sekolah harus langsung pulang ke rumah masing-masing. dan jika ada yang provokasi cepat langsung laporkan ke polisi” pungkasnya.(rls/polda/adv)

 

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …