Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Gubernur Riau Tunjuk Raja Hendra Plt Kadis Kominfotik

Gubernur Riau Tunjuk Raja Hendra Plt Kadis Kominfotik

Gubri Tunjuk Raja Hendra Sebagai Plt Kadiskominfo Riau

Ragam Riau–Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menunjuk Kepala Bidang Informasi, Komunikasi dan Publik (IKP), Raja Hendra Saputra sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau.

Penunjukan Raja Hendra sebagai Plt Kadis Kominfotik Riau untuk mengisi kekosongan, sebab kepala dinas sebelumnya Rahima Erna wafat terpapar COVID-19, Kamis (16/12/2021) di RSUD Arifin Achmad Riau.

“Plt Kadis Kominfo Raja Hendra Saputra (Kepala Bidang IKP),” kata Gubri Syamsuar, Jumat (17/12/2021) di Gedung Daerah Riau.

Gubri mengatakan, Raja Hendra menjabat Plt Kadis Kominfotik Riau sampai terpilih pejabat definitif. Dimana untuk pengisian Kadis Kominfotik, Pemprov Riau akan membuka asesmen.

“Plt Kadis Kominfotik sampai ada hasil asesmen. Nanti akan dibuka asesmen,” sebut mantan Bupati Siak dua periode ini.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, untuk jabatan Kadis Kominfotik Riau akan diisi melalui asesmen.

“Sesuai arahan pak Gubernur kita buka asesmen. Jadi ada 12 jabatan yang akan di asessment, termasuk jabatan Kadis Kominfotik Riau,” katanya.

Karena itu, pihaknya akan melapor ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) untuk izin buka asesmen Kadis Kominfotik Riau.

“Jadi kita buat surat baru lagi, karena Kadis Kominfotik berhalangan tetap (meninggal). Makanya kita usulkan lagi, karena kemarin yang buka asesmen 11 jabatan sudah kita usulkan,” tutupnya. MC Riau/amin

(Mediacenter Riau/amn)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …