Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Gubri dan Anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Unilak

Gubri dan Anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Unilak

Gubri bersama dengan anggota DPR RI Effendi Sianipar melakukan peletakan batu pertama pembangunan rusun Unilak

Ragam Riau-Gubernur Riau Drs. Syamsuar M.Si meresmikan dimulainya pembangunan gedung Rumah Susun( Rusun) bagi mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh orang nomor satu di Riau ini. Selain Gubernur, Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi, Anggota DPR RI dapil Riau I Ir Effendi Sianipar, Kepala Balai Pelakasana Penyedia Perumahan Sumatera III Zubaidi ST MT turut serta secara simbolis melakukan peletakan baru pertama. Senin.05/09/2022.

Kedatangan Gubri disambut langsung oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, Ketua Yayasan Raja Ali Haji dan sejumlah dekan. Gubri saat memberikan sambutanya mengucapkan syukur alhamdulillah dimulainya pembangunan rusun.

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Effendi Sianipar yang berkenan membantu kampus di Riau, kampus ini (Unilak) banyak membantu baik warga kita maupun juga para pegawai (ASN) kami. Bahkan bukan pegawai disini saja, tapi termasuk kabupaten kota, jadi banyak berjasa nih Kampus Unilak. Bantuan dari Pak Effendi sangat bermanfaat bagi kampus sendiri bagi Yayasan apalagi bagi warga Riau, dan beliau bersahabat.”ucap Gubri.

Dikatakan Gubri, Pak Effendi punya perhatian yang besar kepada daerah kita Riau, Gubri juga minta bantuan Pak Effendi untuk mendukung beberapa infrastruktur, seperti jalan, fasilitas pendidikan, infrastruktur pangan yang menjadi prioritas pemerintah saat ini, nantinya ini tentu akan bermanfaat bagi mahasiswa dan anak anak Riau.

Gedung rumah susun untuk mahasiswa Unilak berdiri dua lantai, dengan 13 kamar dengan Kapasitas 48 Orang, lokasi tepat berada di samping Gedung Pascasarjana Unilak. Dr Junaidi dalam sambutanya sesaat sebelum peletakan baru pertama secara khusus berterima kasih kepada anggota DPR RI, (Effendi Sianipar)  yang membantu Unilak dalam memperoleh pembangunan Rusun.

Dikatakan Dr Junaidi bahwa keberadaan rumah susun ini sangat bermanfaat bagi Unilak apalagi dalam misi besar pengembangan Unilak akan mendirikan rumah sakit dan Fakultas Kedokteran. ” Dan mohon selalu dukungan dari pemerintah provinsi Riau dan Pak Gub dalam pengembangan Unilak, rencana besar kami pak Effendi Pak Gub kami ingin bangun rumah sakit,  fasilitas-fasilitas seperti ini bisa menjadi penting dalam pembangunan rumah sakit, ” ujar Dr Junaidi.

Sementara itu anggota DPR RI daerah pemilihan Riau I Ir Effendi Sianipar dalam sambutanya menceritakan proses pembangunan rumah susun, dikatakannya bahwa Universitas swasta di Jawa telah banyak berdiri rumah susun yang dibangun oleh PUPR, kemudian berkonsultasi dengan pak Gubri perlu kiranya kampus kampus swasta di Riau juga dibangun rumah susun mahasiswa untuk menunjang sarana prasarana perguruan tinggi, dan saat ini diawali dari kampus Universitas Lancang Kuning. “Kedepan kampus lainya juga akan dibangun” Ujar Effendi Sianipar.

Selama menjadi anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar telah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat Riau seperti pelatihan kelompok tani, pelatihan UMKM, pembangunan pasar rakyat serta pemberdayaan masyarakat.

Dalam acara peletakan baru pertama ini turut hadir Kadiskominfo Riau Erisman Yahya MH, Kadis Kebudayaan Riau Yose Rizal Zein, Kasatker Penyedia Perumahan Suamtera III Okta Vianus Siahaan ST MT, dan tamu undangan lainnya.(rls)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …