Senin , 22 April 2024
Home » Ekonomi » Gubri Syamsuar Minta Kadisdik Riau Gerak Cepat Tinjau Sekolah

Gubri Syamsuar Minta Kadisdik Riau Gerak Cepat Tinjau Sekolah

Ragam Riau–Setelah resmi melantik Dr Kamsol sebagai Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Riau. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta Kadisdik Riau yang baru tersebut untuk segera meninjau sekolah-sekolah yang ada di daerah-daerah di Riau.

“Dari beberapa kali kunjungan kami ke daerah, masih ada sekolah-sekolah yang perlu perbaikan. Karena itu, kami minta Kadisdik yang baru ini untuk dapat segera meninjau kembali sekolah tersebut,” kata Gubri Syamsuar, Jumat (17/12/2021).

Lebih lanjut dikatakan Gubri, pelantikan yang dilakukan terhadap Kadisdik Riau tersebut sudah mendapatkan izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Selain itu juga sebelumnya sudah melakukan tahapan uji kompetensi.

“Karena sudah mendapatkan izin tersebut, maka pelantikan ini dapat kita laksanakan. Kami ucapkan selamat bekerja kepada Pak Kamsol. Pak Kamsol ini kan orang lama, sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kadisdik,” katanya.

Dengan pengalaman yang dimiliki tersebut, Gubri berharap Kadisdik Riau yang baru ini dapat menyelesaikan pekerjaan yang ada. Dimana tahun ini ada beberapa pekerjaan yang belum selesai.

“Seperti pembangunan sekolah dan pendataan guru bantu,” sebutnya.

Sementara itu, Kadisdik Riau Kamsol mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para pejabat dan staf yang ada di Disdik Riau. Dengan waktu yang ada saat ini, pihaknya memandang perlu untuk bekerja cepat.

“Jadi saya akan buat target perbulan, pertiga bulan dan juga per enam bulan. Ini untuk mengukur kinerja, kami juga akan segera meninjau sekolah-sekolah,” katanya.

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …