Senin , 22 April 2024
Home » Ekonomi » Ini Pesan Gubri Untuk Anak Anak Pondok Gontor Putri Kampus 7 Rimbo Panjang

Ini Pesan Gubri Untuk Anak Anak Pondok Gontor Putri Kampus 7 Rimbo Panjang

Gubri meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pensatren. Foto Humas Riau

Ragam Riau–Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kampar, beberapa lokasi menjadi perhatian orang nomor satu di Riau ini. Satu diantaranya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 7 Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu (15/12/2021).

Saat peninjauan tersebut, Gubernur Riau mengingatkan semua pihak bahwa Pandemi COVID-19 belum berakhir. Namun patut disyukuri Pemerintah Indonesia mampu mengendalikan penyebaran COVID-19.

“COVID-19 belum selesai karena di beberapa negara seperti di Eropa, masih tinggi kasus COVID-19 nya. Untuk itu kita diminta untuk memelihara protokol kesehatan,” katanya.

Mantan Bupati Siak ini berpesan kepada anak-anak pondok khususnya untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Sehingga lingkungan pondok tetap terjaga dan tidak terjadi penyebaran kasus COVID-19.

“Saat ini patut kita syukuri, anak-anak sekarang sudah belajar tatap muka karena sebelumnya belajar daring untuk itu vaksinasi itu harus tetap dilaksanakan” sebutnya.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah saat ini telah melakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun. Tujuan vaksinasi tersebut adalah untuk membentuk imunitas atau kekebalan dalam tubuh.

“Setelah disuntik bukan berarti kebal terhadap COVID-19. Namun jika terkonfirmasi positif COVID-19 karena telah divaksinasi, gejalanya hanya ringan karena sudah ada imunitas tubuh,” ujar Gubri.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Gontor Putri Kampus 7 Riau Makruf Humaidi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Riau ke Pondok Gontor Putri Kampus 7 Riau dalam rangka peninjauan vaksinasi.

Ia menyebutkan kegiatan vaksinasi ini juga merupakan upaya untuk membentuk imunitas tubuh bagi anak-anak pondok khususnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan vaksinasi di Pondok Gontor Putri Kampus 7 Riau ini berlangsung selama tiga hari mulai dari 15 -17 Desember 2021 dan vaksin yang digunakan vaksin Sinovac. “Insyaallah hari ini akan ada 300 anak yang akan di vaksinasi. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,”

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Masrul Kasmi, Pimpinan Pondok Gontor Putri Kampus 7 Makruf Humaidi, Kapolres dan undangan lainnya.(wid)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …