Jumat , 30 September 2022
Home » Ekonomi » Ini Tiga Tawaran Nilai Utama UIR Kepada Indonesia

Ini Tiga Tawaran Nilai Utama UIR Kepada Indonesia

UIR menggelar FGD

Ragam Riau—Universitas Islam Riau (UIR) menawarkan tiga nilai utama kepada Indonesia, hal tersebut merupakan posisi UIR sebagai Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa sesuai Visi UIR tahun 2041.

“Tiga point ini kita singkat dengan IJAB ((Ikhlas, Jujur, Amanah, dan Baik),”papar Direktur Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) UIR, Dr Anton Afrizal Chandra SAg MSi, Selasa (11/01/2022) dalam pemaparannya pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD), di Kampus UIR.

Dijelaskannya, tiga poin nilai-nilai utama yang dirumuskan tersebut pada hakikatnya mengandung prinsip-prinsip hidup dan ajaran tentang bagaimana sebenarnya manusia itu melaksanakan dan menjalankan kehidupannya di dunia yang bersumber dari Al-qur’an danĀ As-sunnah.

Menurutnya, Abstraksi IJAB sebagai nilai baru, akan segera disosialisasikan kepada seluruh elemen UIR dan menjadi semangat baru UIR. Kemudian, segera menjadi nilai utama keislaman seluruh civitas akademika UIR dan terus bergerak menuju Indonesia, yang akan dibawa oleh delegasi UIR pada forum-forum berskala nasional maupun internasional.

“Contohnya dalam keikhlasan, diharapkan para civitas akademika, dosen dan tenaga kependidikan mesti ikhlas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Dosen ikhlas dalam mengajar, mahasiswa ikhlas belajar, serta pegawai ikhlas dalam melayani,” ujarnya.

Poin kedua adalah kejujuran dan amanah, Dosen, mahasiswa dan pegawawai di lingkungan UIR agar selalu ingat untuk senantiasa berlaku jujur dan amanah, sebagai salah satu bentuk ketaqwaan kepada Allah.

Lalu, terakhir adalah kebaikan yaitu nilai kebaikan yang diharapkan dapat menciptakan suasana yang harmonis dalam hubungan dalam masyarakat khususnya masyarakat kampus.(mcr)

Baca Juga

Berkat Zakat Masyarakat Siak, Delapan Putra-Putri Terbaik Siak Kuliah di Unilak

Ragam Riau-Baznas Kab Siak dan Pemkab Siak memiliki komitmen yang besar untuk membantu putra-putri asal …