Selasa , 6 Desember 2022
Home » Ekonomi » Jalin Kerja Sama Dengan Pemprov Riau, Bupati Sanggau : Kami Berharap Ini Terus Berlanjut

Jalin Kerja Sama Dengan Pemprov Riau, Bupati Sanggau : Kami Berharap Ini Terus Berlanjut

Ragam Riau-Terkait penandatanganan naskah kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Pemkab Tanah Datar, dan Pemkab Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi menuturkan bahwa pihaknya tertarik dengan aplikasi Sistem Informasi Jabatan Provinsi Riau (Si-Jabri) yang dikembangkan oleh Pemprov Riau. Menurutnya aplikasi ini akan sangat membantu Pemkab Sanggau dalam meningkatkan kinerja pemerintahannya.

“Kami melihat bahwa sistem ini akan terus membawa semakin detail. Baik yang berkaitan dengan data – data para ASN, kemudian kualitas mereka dapat terukur dengan baik. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan bisa lebih mudah, transparan dan akuntabilitasnya bisa dipertanggung jawabkan,” jelas Bupati Sanggau di Balai Serindir. Selasa, (15/11/2022).

Paolus Hadi berharap kerja sama antara Pemprov Riau dan Pemkab Sanggau tak hanya berhenti sampai disini saja, namun juga dapat berlanjut dikemudian hari.

“Mudah – mudahan ke depan bisa berlanjut juga mengenai hal yang lainnya. Tadi saya mendengar disini sangat luar biasa keterlibatan perusahaan – perusahaan seperti kegiatan yang bisa terorganisir dengan baik. Kelemahan kami disana kadang – kadang CSRnya masih kesulitan kita memperoleh dari mereka,” katanya.

Dilain sisi Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra mengapresiasi sambutan baik dari Pemprov Riau untuk menjalin kerja sama dengan daerah lain. Ia menuturkan bahwa pihaknya sendiri sudah sering menjalin kerja sama dengan Pemprov Riau, sehingga kegiatan ini diharapkannya dapat memperkuat lagi sinergitas tersebut.

“Sebelum penandatanganan pada malam ini, kami assessment sudah berkerja sama dengan Pemprov Riau. Seluruh calon eselon II kami, kami bawa ke Provinsi Riau untuk digodok. Kami percaya kepada apa yang diberikan Provinsi Riau, itulah yang kami tunjuk untuk mendampingi kami dalam menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Tanah Datar,” jelas Bupati Kabupaten Tanah Datar.

Sejalan dengan hal diatas Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Saffarudin menuturkan kerja sama perlu dilakukan guna memajukan suatu daerah. Ia berharap melalui kerja sama ini dapat meningkatkan pembangunan sumber daya manusia didaerahnya.

“Riau dengan visinya yang jelas yaitu terwujudnya Riau yang berdaya saing, bermartabat dan unggul di Indonesia. Maka pada tahun terkahir ini telah mendahului dari daerah lain. Sehingga seperti yang disampaikan Pak Eka tadi mengenai assessment dari daerah untuk melaksanakan seleksi pejabat eselon II, maka Sumatera Barat pada umumnya berkiblat kepada Pemprov Riau,” tutup Saffarudin.(mcr)

Baca Juga

UIR Raih Penghargaan Anugerah Kerjasama Dari Diktiristek

Ragam Riau – Melalui Surat Nomor 7532/E1/HM.01.00/2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti …