Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Jelang Peresmian Flyover, Dishub Pekanbaru Siapkan Rencana Rekayasa Lalu Lintas

Jelang Peresmian Flyover, Dishub Pekanbaru Siapkan Rencana Rekayasa Lalu Lintas


Flyover pasar pagi Arengka Pekanbaru yang tengah diselsaikan pembangunannya

Ragamriau.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru saat ini tengah menyusun konsep rekayasa laluintas yang akan dilakukan jelang peresmian dua flyover di Pekanbaru.

Nantinya setelah selesai konsep reakyasa itu akan segera di ekspos kepada Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Riau. Jika disetujui, makan akan langsung dilakukan ekspos ke masyarakat.

“Konsepnya saat ini tengah kita susun, setelah selesai, nantinya akan kita ekspos ke forum LLAJ Provinsi Riau. Jika sudah disetujui, maka konsep tersebut juga akan langsung kami ekspos ke masyarakat,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, Kamis 23 Januari 2019.

Setelah diekspos ke masyarakat, menurut Kendi, pihaknya akan langsung memasang sarana pendukung rekayasa lalulintas lainnya, seperti rambu-rambu lalulintas.

“Nah saat ini kami sedang memasang Alat Pemberi Isyarat Lalu Lebih (APILL) yang beberapa waktu lalu sempat dilepas karena ada pembangunan flyover. Saat ini titiknya sudah ditentukan sehingga dipasang kembali,”jelasnya seperti mengutip MC Riau.

Mantan Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru ini menambahkan, selain konsep rekayasa lalu lintas di dua flyover tersebut, Dishub Pekanbaru juga sudah menyelesaikan konsep rekayasa lalulintas pasca peresmian Jembatan Siak IV. Karena, khusus untuk lalu lintas jembatan Siak IV ini, akan ada penambahan rambu-rambu termasuk penambahan APILL.

“Kalau untuk rekayasa lalu lintas jembatan Siak IV sudah selesai, saat ini hanya tinggal ekspos saja. Untuk lalu lintas pasca dibukanya Siak IV nanti juga cukup banyak rekayasa yang dilakukan,” pungkasnya.(mcr)

Baca Juga

Riau Pertahankan Juara Umum Tiga Kali Berturut-turut di Porwil Sumatera

Pekanbaru-Tirastimes:-Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI resmi ditutup oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *