Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Jubir Satgas Covid Riau : Prokes di Mal Cukup Baik

Jubir Satgas Covid Riau : Prokes di Mal Cukup Baik

Jubir Satgas Covid 19 Riau. dr. Indra Yovi. foto dokumentasi

Ragam Riau—Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi berharap Riau tetap berada di status PPKM Level 2.

Harapan ini disampaikannya saat ditemui di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (11/10/2021)

“Saya sih berharapnya (PPKM) Riau tetap berada di level 2. Nggak apa-apa level 2 terus. Selama yang lainnya berjalan seperti biasa,” terangnya.

Sementara itu, terkait mobilitas masyarakat di pusat perbelanjaan di Pekanbaru, menurut dr Indra Yovi, disiplin terhadap protokol kesehatan lebih berjalan dan tertata.

“Saya sempat main ke mall, Prokes di mal relatif bagus. Memakai masker, kemudian ada petugas yang memastikan pengunjung tetap pakai masker dengan benar,” jelasnya.

dr Indra Yovi juga memberikan alasan, dengan Riau berada pada status PPKM Level 2, aktivitas ekonomi dan mobilitas masyarakat tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya, sedangkan penanganan Covid-19 juga tetap berjalan sesuai dengan ketentuan berlaku.

Menurutnya, dengan status PPKM Riau di level 2, keduanya saling beriringan dengan tidak mengabaikan potensi penularan Covid-19.

Dia menambahkan, meski Riau berada pada PPKM Level 2, penegasan terhadap protokol kesehatan tetap diberlakukan sebagaimana mestinya.

Dijelaskanya dalam beberapa hari terakhir, dalam 10 hari terkahir. PPKM level 4 sudah selesai dan saat ini cenderung di PPKM level 2 hampir semua kabupaten- kota di Riau. Ada kecenderungan mobilisasi masyarakat hampir seperti normal, semuanya sudah bergerak,”ujarnya.

Kemudian dr Indra Yovi mengharapkan, monitoring di setiap satgas kelurahan kecamatan RT RW dan perkantoran karena semua satgas covid harus tetap memastikan Prokes terutama memakai masker jaga jarak dan dan menjauhi kerumunan di pertahankan dengan baik. Kita semua Tidak mau lagi kembali ke PPKM level 4.

Selain itu Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi turut mencermati pelaksanaan Tatap Muka Terbatas di sekolah sekolah. Terdapat beberapa laporan masih di izinkan makan bersama anak anak di sekolah. hal ini dinilai Indra Yovi berpotensi akan terjadinya penularan Covid19.

“Sekolah dan madrasah agar mempertahankan Prokes dijaga kedisiplinan dengan baik. Laporan dari beberapa sekolah Masih ada sekolah memperbolehkan anak didik makan bersama di sekolah. Hal ini, Supaya ditinjau ulang Prokes tersebut, supaya jangan ada kluster baru dan tatap muka dan satgas mau anak -anak sekolah tetap bisa offline. Jangan abai dan jangan sudah senang dulu karena Provinsi Riau bisa Covid19 dengan sangat baik. Justru Prokes yang disiplin inilah yang ingin kita pertahankan,” tutupnya. (wid)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …