Selasa , 30 November 2021
Home » Ekonomi » Kabag Akademik Unilak Jadi Narasumber Workshop LLDIKTI Wilayah X.

Kabag Akademik Unilak Jadi Narasumber Workshop LLDIKTI Wilayah X.

Kabag Akademik Unilak Jadi Narsumber LLDIKTI Wilayah X. foto dok pribadi

Ragam Riau– Kepala Bagian Akademik Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Ade Irwandi. ST menjadi narasumber kegiatan workshop Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDikti/ Feeder Dikti ) dan penomoran Ijazah nasional yang diadakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X.

Pelaksanaan workshop berlangsung di Batam Kepulauan Riau, selama tiga hari Kamis- Sabtu (14-16/10/2021) dilakukan secara hybrid, dengan peserta admin PDDikti Perguruan tinggi swasta di wilayah LLDIKTI Wilayah X meliputi empat provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau.

Dikatakan Ade, bagi peserta yang berasal dari Kepulauan Riau, maka hadir di lokasi workshop yang dari luar Kepulauan Riau mengikuti secara daring atau online.

Dijelaskan Ade, materi yang berikan diantaranya tips pelaporan PDDikti agar capaian hingga 100 persen. ” Kendala yang sering terjadi pada admin perguruan tinggi yang sering terjadi adalah pelaporan aktifitas mahasiswa yang lambat dilakukan.

Sebagaimana diketahui Unilak menjadi perguruan tinggi pertama di Riau yang telah menggunakan penomoran ijazah nasional sejak tahun 2018. Manfaat penggunaan penomoran ijazah nasional satu diantaranya adalah menghindari pemalsuan ijazah dan menjamin keabsahan ijazah yang terdata di DIKTI. Selain itu di tahun 2020/2021 Pelaporan PDDIKTI Unilak selalu tepat waktu.(rls)

Baca Juga

Prof Edi Suandi: Implementasikan Ilmu yang Diperoleh untuk Kemaslahatan Ummat

Ragamriau.com — Wakil Ketua Majalis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Edi Suandi Hamid, M.Ec, …