Senin , 22 April 2024
Home » Ekonomi » Tinjau Vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau, Irjen Pol Istiono Tegaskan Pentingnya Prokes

Tinjau Vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau, Irjen Pol Istiono Tegaskan Pentingnya Prokes

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau layanan Vaksin Center di RS Bhayangkara Polda Riau

Ragam Riau– Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono melakukan kunjungan kerja di Pekanbaru, saat tiba Jenderal bintang dua ini langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di Vaksin Center di RS Bhayangkara Polda Riau jalan Sudirman, Kamis, 19 Agustus 2021.

Irjen Pol Istiono tiba sekira pukul 14. 10 siang, turut hadir sejumlah pejabat Mabes Polri, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi turut serta mendampingi dan hadir Direktur Jasa Raharja.

Saat tiba Irjen Pol Istiono langsung masuk meninjau layanan vaksinasi, saat didalam beliau mendapatkan penjelasan dari perwira Polda Riau, selain itu ia juga berdialog dengan masyarakat dan petugas yang melayani warga untuk antri disuntik vaksin.

Saat itu, Vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau sedang melayani masyarakat yang hendak vaksin diantaranya adalah driver ojek online, sopir truk, dan penyandang disabilitas serta masyarakat umum.

“Saya liat pelayanan pendaftaran sampai pelaksanaan (suntik) sangat bagus sekali, dan target-target yang ditetapkan sudah jelas dan pencapaianya, hari ini telah dilakukan sebanyak 800 vasksinasi bagi supir truk, ojol, dan penyandang disablitas dan ini sangat bagus sekali termasuk korban kecelakaan juga dilakukan vaskinasi.” ujar  Irjen Pol Istiono saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Dijelaskannya masyarakat menjadi prioritas yang dipilih Polda Riau untuk vaskin,ini untuk meningkatkan Herd Imunity, ini bagus dan ini harus dibarengi dengan pengetatatan mobilitas di lapangan, untuk mencegah penyebaran Covid 19, semoga ini turun.

“Dan terpenting prokes harus dilaksanakan secara ketat dan baik dan harus disadari oleh masyarakat, yang terpenting pakai masker jangan lupa, tolong teman teman sampaikan kepada masyarakat untuk patuh memakai masker, karena tidak tau sampai kapan Covid -19 berakhir, pemerintah pusat akan terus drop (vaksin) agar capaiannya maksimal untuk seluruh Indonesia.” ujar Irjen Pol Istiono.

Usai dari dari Vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau, Irjen Pol Istiono meninjau  ke Pos Penyekatan Dalam Kota di Simpang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Nangka, Kota Pekanbaru.

Masyarakat yang turut serta vaskinasi juga diberikan bantuan paket sembako, para penerima telah duduk di tenda antrian halaman rumah sakit, satu diantaranya adalah penyandang disabilitas yang hadir, Kasri warga jalan Gelugur Pekanbaru, ditemui saat menerima sembako ia mengucapkan terima kasih kepada polri. “Ini cukup membantu di saat Corona, sehari-hari mijit dan jual kerupuk” ujarnya yang biasa berjualan di SPBU Sudirman.

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …