Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Kepala SMAN 5 Pekanbaru Raih Penghargaan Dari Gubri Syamsuar

Kepala SMAN 5 Pekanbaru Raih Penghargaan Dari Gubri Syamsuar

Gubri menyerahkan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.foto humas Riau

Ragam Riau–Sebagai bentuk apresiasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau, Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan penghargaan kepada kepala OPD yang berhasil merealisasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2021, di atas 90 persen.

OPD yang berhasil mendapatkan penghargaan di antaranya, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), kemudian Badan Kepegawaian Daerah (BKD).  Penghargaan juga diberikan kepada PNS berprestasi, pejabat fungsional terbaik yang diraih oleh kepala SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita.

Selain itu, penghargaan juga diterima oleh pejabat administrator termasuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau, di mana tercatat sebanyak 16 OPD termasuk ASN, menerima penghargaan.

Penyerahan penghargaan diberikan bertepatan pada apel perdana tahun 2022, Senin (3/1) kemarin, dihalaman Kantor Gubernur Riau. Dihadiri seluruh Pejabat dan ASN dilingkungan Pemprov Riau.

Apel yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, dan juga dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution serta Sekdaprov Riau, SF Hariyanto.

“Hari ini apel bersama sekaligus pengukuhan adanya perubahan penyederhanaan organisasi dilingkungan Pemprov Riau, sesuai dengan amanah Menteri Dalam Negri dan Juga Mentri Pendayaguaan Paratur Negara. Saya mengapresiasi kinerja seluruh pegawai atas capaian realisasi APBD tahun 2021 sebesar 90 persen,” ujar Gubri, saat memberikan arahan.

“Masih ada SiLPA kita pada tahun 2021 ini sebesar 800 miliar lebih, karena adanya tunda salur sebelumnya tahun 2020 yang disalurkan kepada pemerintah Provinsi Riau. Untuk dimaklumi ekonomi di Riau sudah cukup baik dan juga neraca perdagangan kita cukup bagus, ekspor kita juga cukup besar daripada impor,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Boby Rahmat, bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Riau. Ia mengaku capian yang diraihnya tersebut, juga tidak terlepas dari kinerja seluruh pegawai yang ada dilingkungan Dispora Riau. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan di Dinasnya berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulilah, ini merupakan prestasi yang membanggakan atas kerjasama yang baik, di lingkungan keluarga besar Dispora provinsi Riau. Semoga ke depan, bisa lebih baik dan tentunya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Boby yang berhasil meraih sebagai OPD dengan kinerja terbaik pertama dalam pengelolaan APBD, hingga mencapai 93 persen.

Hal yang dama juga disampaikan oleh kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai OPD terbaik dalam pencapaian tertinggi APBD dibawah Rp100 Miliar. Dalam setiap kegiatan yang ada dinasnya tetap menjalankan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ini penghargaan yang cukup membanggakan, dan bentuk apresiasi dari pak Gubernur, kepada OPD. Tentunya ini akan menambah semangat kinerja seluruh pegawai yang di BKD. Kami mendapatkan capaian resalisasi dengan anggaran dibawah 100 Miliar. Realisasi anggaran kita mencapai diatas 90 persen,” kata Ikhwan Ridwan.

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …